kumparan
31 Oktober 2019 15:40

Bocoran Jam Tangan Pintar Xiaomi Mi Watch yang Mirip Apple Watch

Xiaomi Mi Watch
Smartwatch Xiaomi Mi Watch. Foto: Dok. Xiaomi
Xiaomi sedang bersiap untuk menambahkan satu perangkat baru dalam ekosistemnya. Smartwatch Mi Watch kabarnya akan dirilis Xiaomi pada 5 November mendatang bersamaan dengan peluncuran smartphone Mi Note 10 yang memiliki kamera 108 MP.
ADVERTISEMENT
Jam tangan pintar Mi Watch yang dihadirkan Xiaomi akan berbeda dengan produk serupa yang dimilikinya, seperti Mi Band dan Amazfit. Dari bocoran yang beredar, Xiaomi Mi Watch memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Apple Watch.
Xiaomi Mi Watch
Smartwatch Xiaomi Mi Watch. Foto: Dok. Xiaomi
Mi Watch memiliki bentuk bagian layarnya yang persegi empat dengan tombol kontrol atau navigasi berada di bagian kiri. Tampak serupa dengan Apple Watch. Kemudian, tampilan antarmukanya, Mi Watch menggunakan MIUI yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi khusus untuk jam tangan pintarnya ini.
Dari video bocoran yang beredar, Mi Watch bisa digunakan untuk menonton video, dan bisa menginstal aplikasi-aplikasi lainnya, seperti Tik Tok. Sejauh ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai fitur Mi Watch. Namun, smartwatch ini kemungkinan akan tetap menghadirkan fitur olahraga standar, seperti pelacakan aktivitas hingga monitor detak jantung.
ADVERTISEMENT
Video
Xiaomi Mi Watch akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dan akan menampilkan konektivitas GPS, NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth bersama dengan eSIM. Kabarnya, Mi Watch akan tersedia dalam warna putih dan hitam.
Soal harganya masih belum diketahui, tetapi kemungkinan akan jauh lebih murah dari Apple Watch. Kita tunggu saja.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan