kumparan
10 Okt 2019 8:15 WIB

Call of Duty: Mobile Pecah Rekor 100 Juta Download di Pekan Pertama

Game Call of Duty: Mobile. Foto: Activision
'Call of Duty: Mobile' berhasil memecahkan rekor 100 juta kali download dalam pekan pertama peluncurannya. Dengan begitu, game yang diterbitkan Activision Blizzard ini mampu melampaui pencapaian game Mario Kart Tour, Pokemon Go, Fortnite, dan PUBG.
ADVERTISEMENT
Mario Kart Tour diunduh sebanyak 90 juta kali dalam pekan pertama peluncurannya, kemudian Pokemon Go diunduh 85,5 juta kali. Sementara itu Fortnite dan PUBG masing-masing hanya 22,5 juta dan 28 juta kali download.
Pemecahan rekor oleh Call of Duty: Mobile ini tercatat dalam aplikasi pelacak data Sensor Tower. Mereka menyebutkan peluncuran Call of Duty: Mobile sebagai yang terbesar dalam sejarah game mobile.
Call of Duty: Mobile. Foto: Activision
Call of Duty: Mobile dapat di-download secara gratis, tapi menyediakan beberapa item seperti skin senjata dan perlengkapan lainnya yang bisa dibeli dengan uang sungguhan. Model bisnis ini persis seperti yang ada di Fortnite dan PUBG, yang terbukti sukses memberikan pendapatan besar bagi kedua game tersebut.
Diluncurkan pada pekan lalu, Call of Duty: Mobile menampilkan gameplay yang sama dengan game COD kebanyakan, tapi bedanya cara mengontrolnya adalah dengan sentuhan di layar smartphone. Dikembangkan oleh TiMi Studios di China, Call of Duty: Mobile menampilkan peta permainan yang sama seperti seri 'Modern Warfare' dan 'Black Ops'.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Call of Duty: Mobile juga memiliki mode permainan yang sedang menjadi tren saat ini, yaitu battle royale. Ini membuat mereka akan bersaing dengan Fortnite dan PUBG.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan