kumparan
17 Agustus 2018 15:11

Cara Beli Tiket Online Asian Games 2018 di Blibli.com

Asian Games 2018
Asian Games 2018. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Kacaunya proses penjualan tiket online Asian Games 2018 di KiosTiX membuat Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC) mengambil tindakan cepat.
ADVERTISEMENT
INASGOC memutuskan untuk mengalihkan penjualan tiket online yang semula dilakukan di KiosTiX, ke situs e-commerce Blibli.com. Langkah ini diambil demi mengatasi berbagai masalah yang dialami pembeli tiket Asian Games 2018 di KiosTiX.
Kini, saat kamu mengunjungi situs KiosTiX, kamu akan melihat ada informasi yang mengabarkan pembelian tiket online Asian Games 2018 bisa dibeli di Blibli.com. Sementara untuk pembelian langsung bisa dilakukan di Alfamart pop-up store Asian Games 2018.
Nah, bagi kamu yang ingin membeli tiket Asian Games di Blibli.com, tak perlu bingung karena caranya cukup mudah dan seperti membeli tiket online biasa.
Berikut ini langkah-langkah membeli tiket Asian Games di Blibli.com.
1. Buka halaman penjualan tiket Asian Games 2018 di Blibli.com
ADVERTISEMENT
Saat kamu membuka halaman muka Blibli.com, akan keluar sebuah informasi pop-up yang memberitahukan tentang penjualan tiket Asian Games 2018. Kamu bisa mengklik informasi tersebut yang kemudian akan mengarahkanmu ke halaman penjualan tiket Asian Games.
Selain itu, kamu juga bisa membeli tiket Asian Games 2018 di Blibli.com dengan memasukkan kata kunci 'Asian Games' di kolom pencarian.
Pilihan tiket pertandingan cabang olahraga Asian Games di Blibli.com
Pilihan tiket pertandingan cabang olahraga Asian Games di Blibli.com. (Foto: Blibli.com)
2. Pilih cabang olahraga (cabor) yang diinginkan
Setelah masuk ke dalam halaman penjualan tiket Asian Games, kamu akan melihat ada berbagai pilihan cabor. Pilih cabor dari pertandingan yang ingin kamu saksikan dan beli tiketnya.
3. Pilih pertandingan
Langkah selanjutnya, kamu akan melihat berbagai pilihan pertandingan yang tersedia, termasuk kisaran harga tiketnya. Tersaji berbagai pertandingan dari berbagai babak, mulai penyisihan hingga final misalnya.
Pilihan tiket pertandingan cabor aquatic Asian Games di Blibli.com
Pilihan tiket pertandingan cabor aquatic Asian Games di Blibli.com. (Foto: Blibli.com)
4. Pilih kategori tempat duduk
ADVERTISEMENT
Apabila sudah mantap memilih satu pertandingan yang ingin disaksikan, langkah selanjutnya adalah memilih kategori tempat duduknya dengan harga yang berbeda-beda.
Kemudian tentukan berapa jumlah tiket yang ingin dibeli dan klik 'Tambah ke Bag' jika ingin belanja lagi atau 'Beli Sekarang' jika ingin segera membayarnya.
5. Pembayaran
Selesai memilih pertandingan, kamu akan dibawa ke halaman mengenai informasi pembayaran, tertera berapa total uang yang harus dibayarkan untuk menebus tiket tersebut. Pilih 'Lanjut ke pembayaran'.
Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang ditawarkan Blibli.com, di antaranya menggunakan kartu kredit, kartu debit, Blipay, cicilan tanpa kartu kredit, internet banking, transfer, uang elektronik, Alfamart, Indomaret, serta Pospay.
Pilihan metode pembayaran tiket Asian Games di Blibli.com
Pilihan metode pembayaran tiket Asian Games di Blibli.com. (Foto: Blibli.com)
6. Pengambilan tiket
Jika pembayaran sudah berhasil dilakukan, kamu akan mendapatkan kode voucher atau e-voucher yang akan dikirimkan ke alamat email milikmu. Nantinya kode voucher ini akan dipakai untuk ditukar dengan tiket asli. Lokasi pengambilan tiket sendiri diinformasikan masih tetap dilakukan di KiosTiX, yang kantornya terletak di Jl. Pejaten Barat No.6, Jakarta Selatan, atau bisa juga di kompleks GBK.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan