Tekno & Sains
·
6 April 2021 15:31

Cara Daftar Vaksinasi Covid Drive Thru dari Halodoc dan Gojek di Yogyakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Daftar Vaksinasi Covid Drive Thru dari Halodoc dan Gojek di Yogyakarta (311212)
Pos Pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Yogyakarta. Foto: Halodoc
Halodoc bersama Gojek berkolaborasi membuka Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 secara drive thru di Yogyakarta. Pusat vaksinasi ini berlokasi di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, layanan tersebut mulai beroperasi mulai 5 April hingga 7 Mei 2021, dan akan mengakomodir vaksinasi dosis pertama dan kedua.
ADVERTISEMENT
Pos pelayanan ini akan difokuskan melayani pelaku pariwisata, pelayan publik, dan transportasi publik, termasuk di antaranya para mitra driver Gojek. Halodoc juga tetap akan menerapkan protokol kesehatan selama proses vaksinasi, seperti keharusan menerapkan jaga jarak dan mengurai kerumunan.
Chief of Medical Halodoc, dr. Irwan Heriyanto, MARS, menjelaskan layanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Sleman adalah lokasi kelima yang memberikan vaksin untuk kelompok prioritas baru, yaitu pelaku pariwisata, transportasi, dan pelayanan publik lainnya.
"Mengelola layanan drive thru bukan hal baru bagi Halodoc mengingat kesuksesan layanan Tes COVID-19 drive thru yang telah kami hadirkan di 32 lokasi di 20 kota,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/4).
Cara Daftar Vaksinasi Covid Drive Thru dari Halodoc dan Gojek di Yogyakarta (311213)
Pos Pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Yogyakarta. Foto: Halodoc
Lebih lanjut dr Iwan menambahkan dengan sistem drive thru, penerima vaksin hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dari proses screening kesehatan hingga observasi akhir.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc ini dibuka pada 5-9 April 2021 pukul 08.00-17.00 WIB untuk penyuntikan dosis pertama, dan akan dibuka kembali pada 3-7 Mei 2021 untuk penyuntikan dosis kedua.
Semua proses dapat dukungan tenaga kesehatan dari puskesmas setempat dan RS Bhayangkara, fasilitas ini mampu mengakomodir hingga 1.000 dosis vaksin setiap harinya. Bagi peserta vaksinasi yang tidak memiliki KTP Kabupaten Sleman, wajib membawa surat keterangan domisili. Selain itu, seluruh peserta vaksinasi juga wajib menunjukkan bukti surat keterangan dari tempat bekerja maupun ID Card yang masih berlaku.
Cara Daftar Vaksinasi Covid Drive Thru dari Halodoc dan Gojek di Yogyakarta (311214)
Aplikasi Halodoc. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Bagi kamu yang masuk dalam kategori pelaku pariwisata, transportasi, dan pelayanan publik bisa mengikuti program vaksinasi ini dan harus mendaftar lewat aplikasi Halodoc terlebih dahulu. Berikut caranya.
ADVERTISEMENT
  1. Download aplikasi Halodoc.
  2. Masuk atau buat akun Halodoc menggunakan nomor ponsel.
  3. Klik banner vaksinasi COVID-19.
  4. Pilih lokasi vaksinasi, yaitu di Drive Thru Prambanan Sleman.
  5. Upload data pasien yang diminta oleh aplikasi.
  6. Silakan tunggu hingga pendaftaran terkonfirmasi.