Cara Dengar Berita Suara kumparan di Platform Amazon Alexa

9 Agustus 2021 7:31 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi kumparan dan Amazon Alexa Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kumparan dan Amazon Alexa Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Amazon dan kumparan berkolaborasi menghadirkan berita terkini dan kredibel dalam format berita suara melalui platform Amazon Alexa. Selain di Indonesia, berita suara kumparan di Alexa bisa didengar oleh pengguna di berbagai belahan dunia.
ADVERTISEMENT
Amazon Alexa merupakan asisten virtual yang dapat menjalankan perintah dari suara penggunanya. Aplikasi futuristik ini awalnya hanya bisa dipakai untuk memutar audio, musik, dan panggilan telepon. Tim Amazon terus mengembangkan fungsinya sehingga dapat mencari dan memutar berita terkini dari banyak media internasional, termasuk dari kumparan.
Amazon Alexa bisa diakses dengan mudah melalui ponsel dan speaker pintar Amazon Echo Series. Kamu cukup menggunakan ponsel dengan spesifikasi minimal Android 5.0 dan iOS 9.0 agar bisa memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan ini.
Kerja Amazon Alexa juga dijamin tidak memberatkan ponsel yang kamu gunakan. Menurut catatan toko aplikasi Google Play Store, aplikasi ini hanya membutuhkan sekitar 90 MB dari kapasitas penyimpanan di ponsel Android untuk bisa langsung dioperasikan.
Tutorial berita kumparan di Amazon Alexa Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Tutorial mendengarkan berita kumparan

Ikuti cara berikut untuk mengunduh, melakukan pengaturan, hingga menggunakan Amazon Alexa untuk mendengarkan berita kumparan dalam format suara:
ADVERTISEMENT
Tutorial berita kumparan di Amazon Alexa Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
ADVERTISEMENT
Itulah tutorial lengkap agar kamu bisa mendengarkan berita terkini dan ter-update dari kumparan secara praktis dan mudah dengan bantuan Amazon Alexa.
(RKW)