kumparan
14 Februari 2020 16:25

Cara Lihat Orang yang Paling Sering Kamu Hubungi di WhatsApp

WhatsApp (Portrait)
Ilustrasi Whatsapp. Foto: antonbe via Pixabay
WhatsApp merupakan aplikasi pesan terfavorit saat ini di seluruh dunia. Total, kini jumlah pengguna WhatsApp telah mencapai angka 2 miliar yang tersebar di berbagai negara.
ADVERTISEMENT
Merayakan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari, kamu bisa menggunakan WhatsApp untuk melihat bagaimana jalinan komunikasi kamu dengan orang-orang terpenting dalam hidup.
Ternyata, di WhatsApp, kamu bisa melihat siapa orang yang paling sering menghubungimu. Ada pengaturan di WhatsApp yang bisa dipakai untuk melihat informasi tersebut. Di pengaturan itu, kamu bisa melihat berapa banyak pertukaran pesan, foto, GIF, video, dan pesan suara yang kamu lakukan dengan seseorang.
Caranya? Simak langkah-langkah berikut ini.
1. Buka WhatsApp
2. Klik ikon tiga titik vertikal di bagian atas kanan
3. Pilih menu 'Pengaturan/Setelan'
4. Pilih 'Penggunaan Data dan Penyimpanan'
5. Pilih 'Penggunaan Penyimpanan'
Orang yang Paling Sering Dihubungi di WhatsApp
Tampilan daftar orang yang paling sering dihubungi di WhatsApp. Foto: WhatsApp
Setelah itu, kamu akan melihat daftar lengkap dari kontak dan grup WhatsApp yang kamu ikuti. Orang atau grup yang paling sering kamu kirimkan pesan akan berada di urutan paling atas, diukur berdasarkan penyimpanan data di ponsel.
ADVERTISEMENT
Tapi, perlu dicatat, bisa jadi orang yang ada di daftar teratas bukan benar-benar paling sering kamu kirimkan pesan. Ini dikarenakan pengiriman foto dan video akan memakan penyimpanan yang lebih besar dan mempengaruhi daftar tersebut.
Kemudian, kamu bisa mengklik nama orang yang menurutmu spesial di daftar itu untuk melihat berapa banyak foto, GIF, video, pesan suara, dokumen, dan stiker yang telah kalian berdua bagikan.
WhatsApp
Aplikasi pesan instan WhatsApp. Foto: Dado Ruvic/Reuters
Selain itu, kamu juga bisa melihat berapa banyak pesan yang telah kamu kirim dan terima secara keseluruhan di WhatsApp. Caranya adalah sebagai berikut.
1. Buka WhatsApp
2. Klik ikon tiga titik vertikal di bagian atas kanan
3. Pilih menu 'Pengaturan/Setelan'
4. Pilih 'Penggunaan Data dan Penyimpanan'
5. Pilih 'Penggunaan Jaringan'
ADVERTISEMENT
WhatsApp menyebutkan setiap pesan dan telepon yang dilakukan di dalam aplikasi telah diamankan dengan fitur enkripsi end-to-end. Ini berarti hanya kamu dan orang yang sedang berkomunikasi denganmu saja yang bisa membaca pesan atau mendengarkan panggilan. WhatsApp tidak bisa mengakses informasi-informasi tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan