Tekno & Sains
·
12 Juni 2019 14:03

Cara Main Game Lop-lop Mirip Flying Face di Instagram Stories

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Main Game Lop-lop Mirip Flying Face di Instagram Stories (467438)
Mencoba game Lop-lop di Instagram Stories. Foto: Bianda Ludwianto/Instagram Stories
Filter Flying Face di Instagram Stories kini punya pesaing. Lop-lop namanya. Keduanya memiliki gameplay yang sama yaitu permainan dijalankan dengan mengedipkan mata untuk menghindari tantangan.
ADVERTISEMENT
Salah satu perbedaan antara Lop-lop dengan Flying Face terletak pada story atau kisah yang dibangun. Di filter Lop-lop, pengguna harus membantu seorang nenek yang sepertinya dikisahkan kabur dari sebuah bank.
Dalam perjalanan kaburnya nenek itu harus melewati rintangan berupa polisi, portal, dan mobil polisi. Pengguna akan diminta mengedipkan mata untuk melompati rintangan-rintangan tersebut.
Kelemahan dari filter Lop-lop ini, dibanding Flying Face, kamu hanya bisa menggunakan kamera depan untuk memainkannya. Dan juga hanya bisa dimainkan oleh satu orang.
Filter Lop-lop ini bukanlah filter resmi dari Instagram, melainkan dibuat oleh pengguna Instagram dengan akun @podrugi_persa. Dilihat dari akunnya, sosok pemilik akun @podrugi_persa tampaknya adalah seorang pemuda asal Rusia.
Cara Main Game Lop-lop Mirip Flying Face di Instagram Stories (467439)
Mencoba game Lop-lop di Instagram Stories. Foto: Bianda Ludwianto/Instagram Stories
Pengembang filter ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk mengenali setiap kedipan mata sehingga sang nenek dalam game dapat melompat untuk menghindari rintangan.
ADVERTISEMENT
Lalu, bagaimana cara mendapatkan dan memainkan game filter Lop-lop di Instagram Stories kamu?
- Pertama, kamu hanya perlu mem-follow akun @podrugi_persa.
- Setelah itu, filter Lop-lop akan otomatis muncul dalam filter Instagram Stories. Kamu juga akan mendapatkan dua lagi filter yang juga dibuat oleh @dvoshansky.
- Cara memainkannya, kamu tinggal buka Stories, pilih "Normal", lalu buka filter Stories, pilih Lop-lop yang bergambar ikon nenek berkacamata.
- Pastikan kamu menggunakan kamera depan ya. Untuk dapat memainkan game secara optimal, bagi kamu yang berkacamata, sebaiknya dilepas agar gerak mata mudah dikenali oleh AR.
- Dan jangan lupa tekan tombol rekam selama permainan, sehingga nanti dapat dibagikan melalui Stories kamu.
Cara Main Game Lop-lop Mirip Flying Face di Instagram Stories (467440)
Ilustrasi Instagram. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
kumparan telah mencoba filter Lop-lop ini. Jika dibandingkan dengan game Flying Face, memainkan Lop-lop sedikit lebih mudah, karena bisa melompat dengan sekali kedipan.
ADVERTISEMENT
Sementara Flying Face terasa sulit dimainkan untuk membuat burung bisa terbang dengan kedipan mata yang berkali-kali. Jadi bagaimana menurut kamu? Apakah sudah mencoba permainan ini?