Tekno & Sains
·
31 Maret 2021 11:40

Cara Nonton dan Link Live Streaming Duel WGM Irene vs GothamChess Malam Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Nonton dan Link Live Streaming Duel WGM Irene vs GothamChess Malam Ini (126517)
Grandmaster Wanita Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar. Foto: Instagram/@irene_sukandar
Nama Irene Kharisma Sukandar kian melejit setelah menjadi penengah dalam drama antara Dadang Subur 'Dewa Kipas' dan GothamChess. Setelah kemenangan melawan Dewa Kipas, perempuan dengan gelar Grandmaster Wanita (WGM) akan berduel catur melawan GothamChess.
ADVERTISEMENT
Duel tersebut akan digelar hari ini, Rabu (31/3) malam pukul 22.00 WIB. Pertarungan ini digelar dalam laga Blitz Battle dan bisa disaksikan publik secara online di platform Twitch kanal milik GothamChess.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan laga panas antara GM Irene Kharisma versus International Master Levy Rozman alias GothamChess, bisa mengakses link kanal Twitch GothamChess di twitch.tv/gothamchess.
Blitz chess atau catur kilat adalah alah satu versi dari permainan catur. Dalam blitz chess, setiap pemain dituntut untuk berpikir cepat.
Netizen pun bersorak-sorai dengan pengumuman duel master catur ini. Keduanya dipertemukan dalam drama antara Dewa Kipas vs. GothamChess, di mana GothamChess dituduh membuat Dewa Kipas diblokir dari platform Chess.com karena melakukan kecurangan.
ADVERTISEMENT
Tak terima dituduh kecurangan, anak Dewa Kipas, Ali Akbar, memviralkan cerita pemblokiran tersebut dan menuai simpati dari netizen Indonesia. Drama semakin memanas ketika netizen Indonesia beramai-ramai menyerang akun media sosial GothamChess.
Di sisi lain, Levy mengaku bahwa ia tidak memiliki andil dalam pemblokiran Dewa Kipas di Chess.com, karena platform tersebut memiliki teknologi sendiri untuk mendeteksi kecurangan.
Di saat itulah Irene muncul dan menengahi drama di antara keduanya dengan mengajak Dadang Subur untuk melakukan pertandingan melawan pemain catur master di Indonesia. Setelah sempat berkali-kali menolak, Dadang Subur akhirnya setuju untuk bertarung melawan Irene, yang disiarkan lewat kanal Podcast Deddy Corbuzier, pada 22 Maret lalu.
Cara Nonton dan Link Live Streaming Duel WGM Irene vs GothamChess Malam Ini (126518)
Pemain catur, Dadang Subur atau yang dikenal dengan panggilan Dewa kipas. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Irene sendiri ialah atlet catur dengan gelar Grandmaster Wanita (WGM), yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen besar. Pada 2012, Irene pernah memenangi gelar Asian Women's Chess Championship di Vietnam. Ia melaju ke Piala Dunia Wanita (Women's World Championship) tiga tahun setelahnya.
ADVERTISEMENT
Irene juga pernah berjaya Eropa, tepatnya Ukraina. Ia sukses keluar sebagai pemenang di turnamen bertajuk 'Alexander The Great Open'.