Tekno & Sains
·
14 Oktober 2021 16:00
·
waktu baca 2 menit

Cara Pakai GoPay Buat Bayar Belanja di Tokopedia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Pakai GoPay Buat Bayar Belanja di Tokopedia (754546)
searchPerbesar
Ilustrasi pembayaran GoPay hadir di Tokopedia. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Layanan pembayaran GoPay akhirnya resmi hadir di Tokopedia. Ini bukan hal yang mengejutkan, karena Tokopedia dan Gojek sendiri sudah merger menjadi GoTo sejak Mei 2021 lalu, dan bukan tidak mungkin GoPay akan masuk menjadi salah satu metode pembayaran di e-commerce tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelum kehadiran GoPay, layanan GoPayLater sudah terlebih dahulu hadir dan bisa digunakan oleh pengguna Tokopedia. Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, mengatakan hadirnya layanan pembayaran digital milik Gojek tersebut merupakan perluasan manfaat bagi pengguna untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online.
“GoPay fokus untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyediakan dan meningkatkan perluasan layanan belanja online yang aman dan mudah. Jadi, kami ingin memberikan solusi bertransaksi digital dengan pembayaran instan menggunakan GoPay," kata Fibriyani dalam pernyataan resmi, Kamis (14/10).
Cara Pakai GoPay Buat Bayar Belanja di Tokopedia (754547)
searchPerbesar
com-Gopay Foto: Anggi Bawono/kumparan
Integrasi ini akan diluncurkan secara bertahap kepada seluruh pengguna GoPay sejak bulan Oktober. Pelanggan dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay mereka di aplikasi Tokopedia.
Pelanggan Tokopedia dapat menikmati berbagai keuntungan jika menggunakan GoPay, salah satunya cashback 20 persen dan penawaran spesial GoPay pada program Waktu Indonesia Belanja (WIB). kolaborasi GoTo akan semakin menguntungkan konsumen dengan layanan pengiriman yang lebih murah serta berbagai keuntungan promo dan program loyalitas bagi konsumen setia Gojek dan Tokopedia.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Selama ini Tokopedia telah menyediakan beragam metode pembayaran untuk mempermudah siapa pun merasakan manfaat bertransaksi online. Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
- Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia -
Jika kamu masih bingung cara bayar belanjaan dengan GoPay bisa ikuti langkah di bawah ini.
Cara Bayar Belanjaan di Tokopedia Pakai GoPay
Begini cara bayar belanjaan di Tokopedia pakai GoPay.
1. Buka aplikasi Tokopedia
Pastikan aplikasi tokopedia kamu sudah versi terbaru. Di samping itu, kamu juga harus punya aplikasi Gojek di dalam perangkat yang sama untuk memudahkan integrasi GoPay.
2. Hubungkan layanan GoPay
Setelah membuka aplikasi Tokopedia, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk mengintegrasikan layanan GoPay. Klik "Lanjut", kemudian "Mengerti". Ya, GoPay sudah terintegrasi dengan opsi pembayaran di aplikasi Tokopedia kamu.
3. Bayar belanja di Tokopedia
Pilih barang yang diinginkan. Lalu, masuk ke "Keranjang" dan pastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar. Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay.

Bagaimana dengan OVO di Tokopedia?

Adanya integrasi GoPay di Tokopedia tidak berarti menghapus opsi pembayaran dengan OVO. Meski tak lagi tampil di halaman muka Tokopedia, OVO masih bisa digunakan untuk bayar belanjaan. Ini termasuk penukaran OVO Points.
Sebelumnya, Juru Bicara OVO telah memastikan platform mereka tak akan hilang dari Tokopedia. Kepemilikan saham Tokopedia di OVO sendiri sudah tidak ada setelah dibeli oleh Grab.
"Terkait penggunaan OVO di ekosistem Tokopedia dan Lippo Group, telah disepakati OVO akan tetap hadir sebagai salah satu metode pembayaran di ekosistem tersebut. OVO berterima kasih atas dukungan Tokopedia dan Lippo Group selama ini," katanya dalam keterangan resmi.
ADVERTISEMENT
* * *
Ikuti survei kumparan Tekno & Sains dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveiteknosains.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020