Tekno & Sains12 November 2019 15:27

DxOMark: Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro Lebih Baik dari iPhone 11 Pro Max

Konten Redaksi kumparan
DxOMark: Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro Lebih Baik dari iPhone 11 Pro Max (493518)
Smartphone Xiaomi CC9 Pro atau Mi Note 10. Foto: Dok. Xiaomi
Situs penilai kualitas kamera, DxOMark, mengungkap hasil pengujian terbarunya yang menarik. Menurut pengujian DxOMark, kualitas kamera dari Xiaomi Mi CC9 Pro lebih baik dari iPhone 11 Pro Max.
ADVERTISEMENT
Mi CC9 Pro, yang memiliki nama Mi Note 10 Pro untuk pasar global, mendapatkan nilai 121 dari DxOMark. Sementara itu, iPhone 11 Pro Max berada di bawahnya dengan nilai 117. Bahkan, nilai 121 yang diraih Mi CC9 Pro sejajar dengan Huawei Mate 30 Pro yang berada di posisi pertama.
Perangkat Mi CC9 Pro yang diuji DxOMark adalah edisi Premium. DxOMark menilai kamera Mi CC9 Pro mampu menghasilkan hasil foto yang detail dan sukses meminimalisir noise dengan baik. White balance dari kamera Mi CC9 Pro disebut akurat dan efek bokehnya memuaskan.
Kekurangan dari kamera Mi CC9 Pro menurut DxOMark adalah pewarnaan yang terkadang pinkish dan highlight yang terkadang terpotong. Xiaomi Mi CC9 Pro mengusung lima kamera belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 108 MP wide angle, 20 MP ultra wide angle, 12 MP telephoto, 5 MP telephoto, dan 2 MP macro. Kamera depannya beresolusi 32 MP.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, iPhone 11 Pro Max dinilai memiliki performa kamera yang sangat baik di segala area. Tapi, dengan catatan ada kekurangan juga di beberapa sektor. Kekurangan itu seperti highlight yang kadang terpotong jelas, warna yang greenish (kehijauan), serta turunnya detail dalam pengambilan foto di kondisi low light.
Kelebihan dari iPhone 11 Pro Max terdapat pada exposure yang dianggap salah satu yang terbaik. Adanya teknologi Deep Fusion yang menggunakan machine learning dan image stacking membuat hasil foto dari iPhone 11 Pro Max jadi lebih tajam baik detail mau teksturnya.
DxOMark: Kamera Xiaomi Mi CC9 Pro Lebih Baik dari iPhone 11 Pro Max (493519)
Xiaomi Mi CC9 Pro. Foto: Xiaomi
iPhone 11 Pro Max mengandalkan tiga kamera belakang, yang semuanya beresolusi 12 MP dengan lensa masing-masing wide, telephoto, serta ultra wide. Sedangkan kamera depannya beresolusi 12 MP.
ADVERTISEMENT
Kedua smartphone ini belum masuk pasar Indonesia secara resmi. Meski keduanya telah mengantongi sertifikasi lulus TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian, tapi belum jelas kapan keduanya akan diluncurkan di Indonesia.
Melihat hasil pengujian dan penilaian dari DxOMark ini, kamu lebih tertarik Xiaomi Mi CC9 Pro atau iPhone 11 Pro Max?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white