eSIM RoaMAX Telkomsel Bisa Dipakai Jemaah di 85 Negara, Termasuk Dubai dan Saudi

11 Juni 2024 17:40 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Posko Layanan Haji Telkomsel. Foto: Telkomsel
zoom-in-whitePerbesar
Posko Layanan Haji Telkomsel. Foto: Telkomsel
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musim haji tahun 2024 telah tiba, dengan total jemaah Indonesia mencapai 241.000 orang, rekor jumlah terbesar dalam sejarah kuota jemaah Indonesia. Telkomsel sudah menyiapkan ragam produk dan layanan terdepan untuk memastikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jemaah haji dalam menjalani ibadah di Tanah Suci, salah satunya adalah eSIM RoaMAX.
eSIM (Embedded Subscriber Identity Modul) atau SIM elektronik tidak memiliki wujud fisik, melainkan modul yang terintegrasi dan melekat di dalam smartphone. eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan 2G, 4G LTE, hingga 5G setiap saat tanpa perlu menggunakan SIM card fisik tradisional.
Telkomsel juga melengkapi eSIM dengan layanan roaming, alias eSIM RoaMAX. Dengan ini, pelanggan dapat menggunakan layanan roaming internasional dan mengakses jaringan mitra roaming Telkomsel selama di luar negeri di perangkat pelanggan tanpa perlu repot beli SIM card fisik.
Paket RoaMAX menyediakan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari, dengan harga Rp 150 ribu. Layanan tersebut tidak hanya dapat digunakan di Arab Saudi saja, tetapi juga di lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada, termasuk negara transit jemaah haji macam Qatar, Uni Emirat Arab, hingga Turki.
eSIM RoaMAX Telkomsel menyediakan kuota data roaming 10 GB dan masa berlaku 7 hari dengan harga Rp 150 ribu. Foto: Telkomsel
Pembelian eSIM RoaMAX Telkomsel dapat dilakukan melalui toko online berbasis web resmi dari Telkomsel (TShop) atau bisa mengunjungi tautan ini: https://tsel.id/eSIM-Roaming. Pelanggan wajib melakukan registrasi eSIM menggunakan NIK dan No. KK melalui SMS ke 4444 dengan format REG<spasi>NIK#NomorKK#.
Pelanggan dapat membeli paket RoaMAX lainnya melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Isi ulang untuk nomor eSIM maupun membeli paket dalam negeri Telkomsel juga bisa dilakukan.
Selain eSIM RoaMAX, Telkomsel juga menyiapkan produk lain seperti Paket RoaMAX Haji, mengoperasionalkan kembali layanan GraPARI Makkah, menghadirkan sejumlah Posko Layanan Haji, dan memperkuat kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi.
Paket RoaMAX Haji bisa dinikmati para jemaah haji menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun Pascabayar Telkomsel Halo. Paket ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 450 ribu, yang sudah dilengkapi dengan kuota internet atau data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 250 menit, dan kuota SMS hingga 250 pesan.
Selain itu, Paket RoaMAX Haji juga menawarkan berbagai masa aktif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan jemaah haji, mulai dari 20, 30, hingga 45 hari. Paket bisa diaktivasi di beragam saluran, mulai dari layanan UMB *266*15# langsung dari HP, aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.
Posko Haji Telkomsel. Foto: Telkomsel
Telkomsel pun telah mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, tersebar di Kota Madinah, layanan ini tersedia di Hotel Tabah Tower dan Hotel Safwat Al Madinah. Sementara, GraPARI Makkah (satu area dengan Damba Resto) di area food court Lantai P4 Zamzam Clock Tower, Hotel Al Kiswah Tower, dan Hotel Al Wehdah Al Mutamayiz. Layanan ini menawarkan beragam kebutuhan pelanggan, mulai dari ganti kartu, pengaturan roaming, pembelian pulsa, hingga transaksi pembayaran kartu Halo dengan metode QRIS.
Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia, yang melayani kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel. Posko ini tersebar di wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.