Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Admin Bisa Pilih Siapa yang Boleh Gabung Grup WA

23 Maret 2023 15:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi WhatsApp Foto: REUTERS/Thomas White
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi WhatsApp Foto: REUTERS/Thomas White
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
WhatsApp mengumumkan fitur baru yang memungkinkan admin menyetujui atau menolak seseorang yang bergabung grup WA dengan undangan tautan. Aplikasi pesan ini juga meluncurkan fitur yang membuat pengguna lebih mudah menemukan grup WA yang sama dari seorang kontak.
ADVERTISEMENT
“Semakin banyak orang yang bergabung dengan komunitas, kami ingin memberi admin grup lebih banyak kontrol atas privasi grup mereka, jadi kami membuat alat sederhana yang memberi admin kemampuan untuk memutuskan siapa yang dapat bergabung dengan grup,” ungkap WhatsApp di blog resminya.
Pada dasarnya, admin grup chat dapat memilih untuk menambah anggota secara manual atau mengirim undangan melalui tautan. Jika mengundang melalui tautan, semua orang yang punya akses tautan bisa bergabung.
Dengan fitur baru ini admin dapat menerapkan “gerbang” tambahan. Jadi setiap orang yang mendapat tautan undangan harus melewati persetujuan admin terlebih dahulu, baru bisa bergabung dengan grupnya.
WhatsApp mengumumkan fitur baru. Admin grup sekarang sudah bisa menyetujui atau menolak seseorang yang bergabung grup dengan undangan tautan. Foto: Dok. WhatsApp
Pembaruan selanjutnya adalah mempermudah bagi pengguna untuk melihat grup mana yang sama dengan seorang kontak.
ADVERTISEMENT
Kasusnya jika pengguna mencoba mengingat nama grup yang pengguna tahu ada teman atau kontak di dalamnya, atau pengguna ingin melihat grup tempat ia dan temannya sama-sama menjadi anggota, kini tinggal lihat di nama kontak untuk melihat kesamaan grup.
Fitur baru aplikasi ini akan meluncur untuk pengguna global dalam beberapa minggu ke depan.