Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser

15 Januari 2022 20:29
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser (79437)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Dokumentasi foto atau video kini bisa dilakukan dengan smartphone. Hand phone (HP) zaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur kamera mumpuni yang dibutuhkan pengguna dalam menghasilkan foto atau video yang keren dan ciamik.
ADVERTISEMENT
Salah satu HP yang menawarkan spesifikasi kamera hebat adalah Samsung Galaxy S21 FE 5G. Ia punya kamera Triple Pro Grade dengan masing-masing konfigurasinya kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP, serta kamera selfie 32 MP.
Samsung juga melengkapi konfigurasi kamera Galaxy S21 FE 5G dengan sederet fitur hebat. Berikut daftarnya.

1. Dual Recording

Fitur terbaru di Galaxy S21 FE 5G ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dari sisi depan dan belakang ponsel secara bersamaan. Jika fitur ini diaktifkan, tampilan layar akan terbagi menjadi dua sisi (splitview) ataupun tampil dengan layar kecil (picture in picture), seperti saat melakukan panggilan video.
Dual Recording pas untuk kamu yang gemar vlogging karena dimudahkan untuk melihat hasil rekaman dari kamera belakang atau kamera depan sekaligus.
Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser (79438)
zoom-in-whitePerbesar
Fitur Dual Recording di Samsung Galaxy S21 FE 5G. Foto: Samsung

2. Night Mode

Saat berada di tempat yang minim cahaya, kamu dapat mengakali dengan memakai fitur Night Mode. Kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G jelas punya fitur tersebut.
ADVERTISEMENT
Dengan Night Mode, pengguna bisa memotret pada kondisi minim cahaya atau pada malam hari dengan hasil foto yang jauh lebih cerah dan tajam, tak kalah hebat ketika foto saat siang hari. Kamu bisa menjepret di segala situasi yang minim cahaya, seperti makan malam di restoran estetik atau pemandangan kota yang penuh gedung cantik dengan lampu-lampu berkilau di malam hari, tanpa perlu mengkhawatirkan hasilnya.

3. Single Take

Seperti saudaranya, Galaxy S21 FE 5G juga punya fitur Single Take. Fitur ini dihadirkan untuk memudahkan kita untuk mengambil foto dan video hanya dengan sekali tekan tombol kamera.
Single Take 2.0 akan menghasilkan sejumlah gambar, mulai dari foto diam, video hasil kurasi gambar terbaik, seperti video khas boomerang, video fast forward, sampai slow motion. Di sini pengguna dapat memilih pengaturan video, seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo, yang memungkinkan kita untuk fokus pada aksi paling menarik dalam stills dan highlight reel.
ADVERTISEMENT
Dengan Single Take, kita tinggal pilih foto atau video terbaik untuk kemudian bisa secepat mungkin diunggah ke media sosial macam TikTok dan Instagram. Jika kamu bingung memutuskan versi foto mana yang disukai, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di Galaxy S21 FE 5G akan memilih gambar yang dianggap terbaik.

4. Object Eraser

Ketika mengambil gambar, tak jarang ada objek yang tidak diinginkan masuk ke bidikan dan terjepret. Kamu butuh instal aplikasi edit foto macam Adobe Photoshop untuk menghapus objek asing tersebut dari gambar.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Bagi pengguna Galaxy S21 FE 5G, aplikasi tambahan tersebut tidak dibutuhkan, sebab HP terbaru Samsung itu sudah dilengkapi dengan fitur penghapus ajaib bawaan bernama Object Eraser. Dengan Object Eraser, kamu bisa dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan, termasuk mantan kamu, yang ada di dalam foto.
Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser (79439)
zoom-in-whitePerbesar
Menghapus objek yang tak diinginkan di foto berkat fitur Object Eraser. Foto: Samsung
Fitur berbasis AI ini membantu pengguna menghilangkan benda atau objek yang tak diinginkan tanpa harus merusak latar belakang atau background pada foto. Dengan beberapa ketukan, objek terhapus dan foto tampak jernih tidak meninggalkan distorsi gambar.
ADVERTISEMENT

5. AI Photo Remaster

Samsung Galaxy S21 FE 5G punya AI Photo Remaster. Itu adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk memperbaiki foto lama yang punya kualitas kurang baik.
Nantinya AI menganalisis semua gambar yang tersedia di perangkat Galaxy S21 FE 5G kamu. Kemudian sistem bakal memberi tahu foto mana saja yang perlu diperbaiki kualitasnya, entah itu ditingkatkan kecerahan, warna, hingga ketajaman foto.
Jadi, dapat dipastikan semua foto di koleksi Galeri kamu akan terlihat jelas dan jernih dalam resolusi yang lebih tinggi.
Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser (79440)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

6. 30x Zoom

Potret objek dari jarak jauh bukan perkara gampang. Butuh usaha keras membidik objek agar menghasilkan foto yang jelas dan berkualitas.
Samsung menghadirkan fitur 30x Zoom di kamera Galaxy S21 FE 5G untuk memudahkan kamu memotret setiap objek yang berada pada jarak sangat jauh, dengan menghasilkan foto yang berkualitas dalam setiap jepretan.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang masih penasaran soal Galaxy S21 FE 5G, kamu dapat melihat spesifikasi lengkapnya di infografik di bawah ini.
Fitur Kamera Hebat di Galaxy S21 FE: Dual Recording hingga Object Eraser (79441)
zoom-in-whitePerbesar
Infografik Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G. Foto: Samsung
Samsung Galaxy S21 FE 5G sudah bisa dibeli di Indonesia pada periode 11 hingga 17 Januari 2022. Kamu berkesempatan mengakses promo menarik untuk mendapatkan Galaxy Fit2 dan Wireless Charger Duo secara gratis dengan keuntungan hingga Rp 1.498.000.
Samsung juga memberikan kemudahan dengan opsi cicilan 0 persen dan tukar tambah (trade in) pada smartphone Samsung Galaxy lama kamu, ataupun berbagai smartphone lain untuk ditukarkan dengan Galaxy S21 FE 5G yang terbukti memberikan pengalaman paling epic bagi pengguna.
Di Indonesia, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibanderol dengan harga Rp 8.999.000 untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 9.999.000 untuk versi 8 GB/256 GB. Kamu dapat membelinya di sini.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020