Tekno & Sains
·
17 Juli 2021 18:00
·
waktu baca 3 menit

Fitur Top di Oppo Reno 6 yang Patut Dicoba

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fitur Top di Oppo Reno 6 yang Patut Dicoba (229612)
searchPerbesar
Oppo Reno 6. Foto: Oppo
Oppo Reno 6 resmi rilis di Indonesia pada pertengahan Juli ini dengan berbagai fitur menarik yang patut dicoba. Ponsel yang memiliki desain tipis dan ringan ini memiliki spesifikasi yang dapat mendukung pekerjaan para content creator dan anak muda, mulai dari videografi hingga gaming.
ADVERTISEMENT
Smartphone terbaru Oppo ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ia telah menggunakan sistem operasi ColorOS 11.1 yang didasarkan pada Android 11.

Fitur Gaming

Ponsel yang menjadi sponsor di acara PUBG MOBILE National Championship (PMNC) 2021 ini memiliki fitur gaming dengan teknologi Hyper Boost yang membuat bermain game menjadi lebih lancar.
Teknologi Hyper Boost memberikan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap game yang tinggi. Teknologi ini mampu meningkatkan frame rate dan scene loading time serta mengurangi jeda ketika bermain video game.
Dalam mendukung anak muda untuk bermain game agar lebih nyaman, Oppo Reno 6 menambahkan fitur Game Assistant. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur beberapa opsi, seperti: memblokir gangguan dari alarm, gesture, dan gangguan notifikasi lainnya dengan cepat, cukup menarik jendela dari atas sisi layar.
Fitur Top di Oppo Reno 6 yang Patut Dicoba (229613)
searchPerbesar
Menu Quick Startup Oppo Reno 6. Foto: Oppo
Oppo Reno 6 juga menghadirkan fitur Quick Startup yang mampu mendeteksi game favorit penggunanya sehingga membuat game tersebut tetap aktif di latar belakang. Tentunya, fitur-fitur tersebut menjadikan bermain game menjadi lebih efektif, nyaman, dan cepat.
ADVERTISEMENT

Fitur Bokeh Flare Portrait Video dan Peningkatan AI Highlight Video

Selain unggul dalam fitur gaming, Oppo Reno 6 juga memiliki fitur kamera andalan pada perangkatnya yang mampu merekam video menjadi lebih estetik.
Oppo Reno 6 menggunakan teknologi Bokeh Flare Portrait Video yang mampu meningkatkan pemisahan objek manusia dan perekaman, menjaga kualitas warna seperti aslinya, meningkatkan kecerahan video, dan menghasilkan blur cahaya dari latar belakang.
Fitur ini menggunakan algoritma AI yang dikembangkan deep learning di HP OPPO yang mampu mendeteksi sumber cahaya nyata di latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh, mirip dengan teknologi di kamera profesional. Kecerdasan buatan di HP Oppo Reno 6 mampu merekam video flare bokeh dalam situasi apapun.
ADVERTISEMENT
Bokeh Flare Portrait Video di HP Oppo Reno 6 mampu mengoptimalkan titik cahaya bokeh di latar belakang dan membuat subjek potret menjadi lebih cerah, sehingga pengguna mendapatkan hasil foto maupun video yang sangat baik.
Fitur Top di Oppo Reno 6 yang Patut Dicoba (229614)
searchPerbesar
Fitur Bokeh Flare Potrait Foto: Oppo
Oppo Reno 6 juga menggunakan fitur AI Highlight Video yang mampu meningkatkan kecerahan video di kondisi sangat gelap sampai 40,2 persen. Fitur ini merupakan penggabungan fitur Ultra Night Video serta algoritma Live HDR.
Tidak berhenti sampai disitu, Oppo Reno 6 juga membawa fitur Portrait Beautification Video, Flap Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, serta AI Palette. Dengan fitur-fitur yang diberikan Oppo Reno 6, para pengguna dapat meningkatkan kreativitas mereka dari studio mini di saku mereka.

Desain Reno Glow

Di samping meningkatkan fitur dan spesifikasi pada produk terbarunya, Oppo Reno 6 memberikan desain yang superior dengan warna Aurora dan Stellar Black. Menggunakan desain Oppo Reno Glow menjadikan ponsel ini terlihat berkilau.
Fitur Top di Oppo Reno 6 yang Patut Dicoba (229615)
searchPerbesar
Oppo Reno 6. Foto: Oppo
Teknologi Reno Glow menggunakan 5 lapisan Diamond Spectrum yang lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Oppo Reno 5. Desain yang menarik ini mampu menciptakan efek kilau halus dan menciptakan ponsel yang bebas sidik jari di bodi belakangnya.
ADVERTISEMENT
Lapisan Diamond Spectrum mampu memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda-beda. Pada Reno 6, Diamond Spectrum memiliki lapisan reflektif, lapisan akhir transparan, atau lapisan fresnel.
Smartphone Oppo Reno 6 ini mulai dijual secara pre-order pada 16-22 Juli secara online maupun offline dengan harga Rp 5,2 juta.
(NSF)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020