Tekno & Sains29 Juli 2020 13:43

Foto: Mengintip Kabin Pesawat Virgin Galactic untuk Wisata Luar Angkasa

Konten Redaksi kumparan
Foto: Mengintip Kabin Pesawat Virgin Galactic untuk Wisata Luar Angkasa (789304)
Suasana di dalam SpaceshipTwo milik Virgin Galactic. Foto: Virgin Galactic via AP Photo
Virgin Galactic memamerkan interior kabin pesawat luar angkasa SpaceShipTwo dalam konferensi pers online pada Selasa (28/7) kemarin.
ADVERTISEMENT
Pesawat luar angkasa yang dapat mengangkut penumpang ini sedang menjalani persiapan untuk layanan komersil.
Di dalam kabin, ada belasan jendela untuk melihat ke luar dan enam kursi penumpang. Kabin juga difasilitasi kemampuan untuk menyesuaikan G Forces dan pencahayaan yang disesuaikan dengan suasana hati.
Penumpang dapat menikmati perjalanan wisata antariksa mengambang tanpa gravitasi dengan latar pemandangan Bumi. Sementara ada 16 kamera mendokumentasikan petualangan mereka.
Foto: Mengintip Kabin Pesawat Virgin Galactic untuk Wisata Luar Angkasa (789305)
Model SpaceShipTwo Virgin Galactic. Foto: Johannes EISELE/AFP
SpaceShipTwo akan digantung di bawah pesawat jet khusus saat peluncuran, dan ia bakal dilepas pada ketinggian tertentu. Setelah terpisah, kedua pilot SpaceShipTwo menyalakan roket dan pesawat luar angkasa berakselerasi secara vertikal dengan kecepatan supersonik.
Kemudian roket dimatikan untuk menciptakan momentum tanpa gravitasi selama beberapa menit ketika pesawat mencapai ketinggian sekitar 80 kilometer di atas Bumi. Nantinya para penumpang dapat meninggalkan kursi mereka dan melayang di sekitar kabin.
ADVERTISEMENT
Dilansir AP, ada lebih dari 600 orang telah meletakkan deposito. Harga untuk setiap kursinya dibanderol 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar. Itu masih harga awal dan ada kemungkinan meningkat untuk sementara waktu, tapi perusahaan akan terus berusaha membuat perjalanan wisata luar angkasa menjadi terjangkau dan mudah diakses.
SpaceShipTwo dikembangkan di fasilitas Virgin Galactic di Mojave, California, dan akan beroperasi secara komersial dari Spaceport America di New Mexico selatan, tempat para penumpang akan menjalani beberapa hari pelatihan sebelum penerbangan.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white