kumparan
2 Juni 2018 16:58

Google Pixel 3 Dirilis Oktober dan Punya Poni di Layar?

Ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Google kabarnya sedang bersiap meluncurkan produk smartphone terbarunya di tahun 2018 ini. Sebagai penerus Pixel 2, Google disebut bakal meluncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada Oktober mendatang.
ADVERTISEMENT
Uniknya, Google Pixel 3 XL rumornya bakal mengusung notch atau poni di bagian atas layarnya, seperti yang ditampilkan iPhone X. Walau begitu, hal ini bukanlah sebuah kejutan mengingat Google mengembangkan fitur yang mendukung poni di layar pada Android P.
Dilansir Bloomberg, Pixel 3 XL bakal menampilkan layar yang memenuhi bagian muka ponselnya. Ini menunjukkan perubahan besar jika dibandingkan Pixel 2 yang masih memiliki bezel cukup tebal.
Jadi, kemungkinan tampilan Pixel 3 XL nantinya bakal mirip OnePlus 6 atau LG G7 ThinQ. Tapi, Bloomberg melaporkan poni di Pixel 3 XL tidak akan seluas poni yang dipakai iPhone X, tapi bakal 'lebih tinggi'.
Sementara itu, Pixel 3 reguler sendiri desainnya tidak akan berbeda jauh dengan Pixel 2. Jadi, tampaknya untuk Pixel 3 biasa akan tetap tampil dengan desain yang begitu-begitu saja. Tentu ini mengecewakan, mengingat tidak semua orang memiliki dana yang berlebih untuk mendapatkan ponsel yang harganya lebih mahal.
ADVERTISEMENT
Bloomberg juga mengatakan Google masih tetap akan mengabaikan tren kamera ganda di ponsel terbarunya. Kemungkinan Pixel 3 masih akan menggunakan sistem kamera tunggal seperti ponsel-ponsel terdahulunya.
Pixel 2, Ponsel Keluaran Google (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Divisi smartphone Google yang didapatkan dari HTC pada tahun 2017 lalu disebut bakal memegang peran penting dalam pengembangan ponsel Pixel 3. Google juga kabarnya sedang berunding dengan Foxconn untuk merakit ponsel mereka. Foxconn diketahui sebagai perakit iPhone.
Namun, tentu saja ketersediaan ponsel Pixel yang sulit didapatkan masih akan menjadi tantangan bagi Google. Raksasa teknologi itu tampaknya masih belum terlalu serius untuk bersaing di pasar smartphone global.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan