Tekno & Sains9 Juli 2020 13:09

Google Tak Sengaja Ungkap Tanggal Rilis Android 11, Kapan?

Konten Redaksi kumparan
Google Tak Sengaja Ungkap Tanggal Rilis Android 11, Kapan? (472)
Logo Android 11. Foto: Dok. Google
Peluncuran sistem operasi terbaru Google, Android 11, sudah di depan mata. Google tak sengaja membocorkan tanggal peluncuran Android 11 yang tampaknya akan dilakukan pada 8 September 2020.
ADVERTISEMENT
Kabar itu dilontarkan oleh Michele Turner, Direktur Manajemen Produk divisi Smart Home Ecosystem Google. Ia membocorkan sistem operasi Android 11 akan diluncurkan pada 8 September mendatang, seperti dikutip dari Phone Arena.
Tanggal peluncuran Android 11 tersebut bukanlah hal yang mengejutkan. Ini dikarenakan Google memang biasa meluncurkan OS terbarunya pada September setiap tahun. Seperti peluncuran Android 10 yang dilakukan pada 3 September 2019.
Sebelumnya, Google membatalkan ajang konferensi developer I/O akibat pandemi corona. Hal itu berujung pada penundaan peluncuran Android 11 beta.
Google Tak Sengaja Ungkap Tanggal Rilis Android 11, Kapan? (473)
Smartphone Google Pixel 3a. Foto: Google
Oleh karena itu, bisa jadi tanggal 8 September sebenarnya masih tidak pasti dan masih sangat mungkin berubah. Meskipun begitu, mari kita nantikan kapan Android 11 akan benar-benar meluncur di perangkat Google Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4 dan Pixel 4 XL.
ADVERTISEMENT
Untuk fitur Android 11 sendiri, sistem operasi ini dikabarkan akan memiliki “tempat sampah” tersembunyi, mirip seperti Recycle Bin di sistem operasi Windows. Pengguna bisa mengakses kembali data yang sudah dihapus dari perangkat.
Diketahui, penghapusan data di komputer biasanya akan meletakkan dokumen di tempat sampah bernama Recycle Bin. Recycle Bin berguna untuk membantu pengguna mengambil lagi data yang telanjur dihapus.
Selain itu, Android 11 juga akan memiliki keunggulan di sektor stabilitas. Artinya, pengembang aplikasi bisa mengoperasikan aplikasi mereka di versi final Android 11 beserta peningkatan dan pembaruan yang akan datang ke depannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white