Tekno & Sains
·
1 Desember 2020 6:36

Heboh Bocah Didatangi 42 Driver Ojol Pengantar Makanan Akibat Aplikasi Eror

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh Bocah Didatangi 42 Driver Ojol Pengantar Makanan Akibat Aplikasi Eror (156060)
Para driver FoodPanda pengantar makanan. Foto: FoodPanda
Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun di kota Cebu, Filipina, dibuat terkejut dalam hidupnya. Bagaimana tidak, 42 driver ojek online (ojol) dari layanan aplikasi antar makanan FoodPanda ramai-ramai menghampiri rumahnya.
ADVERTISEMENT
Anak itu pantas terkejut, karena ia hanya membuat satu pesanan, namun yang datang justru 42 mitra ojol yang mengantar pesanan secara bersamaan ke rumahnya di gang sempit, jalan Barangay Mobolo, Cebu. Situasi tersebut pun viral di media sosial.
AsiaOne melaporkan kejadian mengejutkan itu terjadi pada Rabu (25/11). Semua driver FoodPanda yang ikonik dengan jaket dan kotak makanannya berwarna pink memenuhi gang sempit. 42 driver itu membawa setidaknya dua kotak pesanan ayam goreng dengan kentang goreng.
Pengguna Facebook, Dann Kayne Suarez, merekam video situasi di rumah anak itu. Menurutnya, sang anak sedang berada di rumah bersama neneknya saat kejadian. Orang tuanya sedang bekerja dan mereka meninggalkan smartphone, sehingga dia dapat memesan makanan secara online untuk dirinya dan neneknya.
ADVERTISEMENT
Orang tuanya juga yang mengajarinya cara menggunakan aplikasi. Sayangnya, koneksi internet yang lambat dan aplikasi yang eror pada hari itu, membuatnya berulang kali menunjukkan bahwa pesanannya mengalami kesalahan.
Oleh karena itu, sang anak lebih dari 40 menekan pesenan di dalam aplikasi. Anak itu akhirnya dapat melakukan pemesanan dengan sukses, tanpa mengetahui kesalahan yang ia buat. Dan terkejut ketika 42 driver ojol membawa pesanannya.
"Anak itu menangis," kata Suarez kepada media lokal SunStar. "Aku kasihan padanya karena dia tidak tahu apa yang terjadi."
Heboh Bocah Didatangi 42 Driver Ojol Pengantar Makanan Akibat Aplikasi Eror (156061)
Pesanan ayam goreng yang harus dibayar karena kesalahan aplikasi eror dan internet lemot. Foto: Facebook/Dann Kayne Suarez
Sebagai informasi pesanan ayam gorengnya berharga 189 peso Filipina atau sekitar Rp 55 ribu. Dia harus membayar 7.938 peso Filipina atau Rp 2,3 juta untuk jumlah yang dikirimkan. Bocah tersebut hanya punya cukup uang untuk membayar satu pesanan.
ADVERTISEMENT
Begitu kabar itu beredar, tetangga sang anak, termasuk Suarez, langsung bergegas membantunya dengan membeli pesanan ayam goreng dari para driver. Mereka mencoba membantu membeli semua ayam, beberapa driver telah pergi tanpa menerima bayar untuk mengirimkan pesanan berikutnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: