kumparan
27 Feb 2019 20:04 WIB

Honor Siap Bawa 2 Ponsel Flagship Baru ke Indonesia, Harga Rp 6 Jutaan

Honor 10 Foto: Charles Brouwson/kumparan
Vendor smartphone Honor menunjukkan keseriusannya untuk menaklukkan pasar Indonesia. Tahun 2019 baru memasuki bulan kedua, Honor sudah meluncurkan dua produk smartphone, Honor 10 Lite dan Honor 8A.
ADVERTISEMENT
Tidak berhenti sampai di sini, sub-brand dari Huawei ini telah memastikan bakal membawa empat smartphone lagi di awal 2019. Dari empat ponsel tersebut, dua di antaranya merupakan smartphone flagship.
"Rencananya, tahun ini akan rilis empat tapi mungkin nanti akan lebih banyak lagi, kita enggak tahu. Untuk sementara dari kita, di awal tahun ini kita merilis empat smartphone dan dua di antaranya flagship," jelas PR Manager Honor Indonesia Gracia Sheila di sela acara peluncuran Honor 10 Lite dan Honor 8A di Jakarta, Rabu (27/2).
Gracia Sheila, PR Manager Honor Indonesia. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan
Senada dengan Gracia, Presiden Honor Indonesia Justin Li berkata, smartphone flagship mereka akan hadir pada pertengahan 2019. Peluncuran banyak smartphone dalam waktu berdekatan ini merupakan upaya Honor untuk bisa merebut pasar smartphone di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Honor serius untuk menggarap pasar Indonesia, market-nya sangat besar untuk pertumbuhan bisnis Honor. Untuk flagship, kami ada rencana tahun ini akan meluncur pertengahan bulan ini, produk unggulan, bisa Juni atau Juli,” ungkap Justin.
Sayang, ia tidak menyebutkan tipe flagship apa saja yang bakal diluncurkan. Namun Gracia mengungkap bahwa rentang harga smartphone flagship selanjutnya bakal sama seperti Honor 10, yaitu di antara Rp 6 juta hingga Rp 8 juta.
Gracia Sheila, PR Manager Honor Indonesia. Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan
Meski target penjualan Honor ialah milenial, namun Gracia optimis kalau penjualan smartphone flagship juga bisa mendapatkan tanggapan yang sama baiknya dengan kelas menengah.
“Kita juga dapat respon yang cukup baik di Honor 10 kemarin dan Honor 8X apalagi itu juga sangat positif, penjualannya cukup baik,” tambah Gracia.
ADVERTISEMENT
Ke depannya, Honor sendiri memiliki target untuk masuk ke posisi tiga besar vendor smartphone terpopuler di Indonesia pada 2021 dan lima besar secara global pada 2024. Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang sulit bagi Honor karena harus berhadapan dengan Samsung, Xiaomi, Oppo, Viva dan Advan yang berada di dalam lima besar vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, menurut IDC.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan