kumparan
search-gray
Tekno & Sains7 Mei 2020 19:28

HP Gaming Black Shark 3 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Konten Redaksi kumparan
HP Gaming Black Shark 3 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya (40)
Black Shark 3 Pro. Foto: Black Shark
Setelah diluncurkan secara global pada Maret 2020, Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia. Kedua smartphone gaming itu pun memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, meski tampilannya sama-sama mirip.
ADVERTISEMENT
Di bagian layar, misalnya, Black Shark 3 Pro punya layar AMOLED 7,1 inci dengan resolusi 2K. Adapun untuk versi Black Shark 3 standar hanya memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+. Meski berbeda, keduanya sama-sama punya refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 270 Hz, sehingga menawarkan pengalaman bermain game yang lebih mulus.
Masuk ke bagian dapur pacu, kedua ponsel memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB. Keduanya memiliki perbedaan spesifikasi kapasitas memori internal, masing-masing 256 GB untuk Black Shark 3 Pro dan 128 GB untuk Black Shark 3 biasa.
Selain memori internal yang besar, Black Shark 3 Pro juga punya desain yang sedikit berbeda dengan saudaranya. Pada versi 3 Pro, Black Shark menyematkan tombol mekanik di bagian sisi kanan ponsel, namanya ‘Master Triggers’. Tombol tersebut berguna sebagai shortcut untuk fungsi tertentu, serta dapat digunakan di dalam aplikasi game mobile.
HP Gaming Black Shark 3 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya (41)
Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Foto: Dok. Black Shark
Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro telah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka JOYUI 11.
ADVERTISEMENT
Meski fotografi bukan fokusnya, itu tak berarti perusahaan mengabaikan kemampuan kamera ponsel Black Shark 3. Keduanya sama-sama menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan depth sensor 5 MP. Untuk urusan selfie, kedua smartphone menyediakan satu kamera depan dengan resolusi 20 MP.
Untuk menunjang pengisian cepat daya baterai, Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro dibekali dengan fitur fast charging 65 watt yang diklaim dapat mengisi daya sampai penuh hanya dalam 38 menit. Baterai Black Shark 3 biasa hanya memiliki kapasitas 4.720 mAh, sedangkan versi Pro punya kapasitas 5.000 mAh.
Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro sendiri mulai dibuka keran pre-order di Blibli pada 8 Mei 2020 pukul 10.00 WIB. Black Shark belum mau menginformasikan harga kedua smartphone terbarunya itu, namun perusahaan berjanji akan mengungkapnya saat pre-order dimulai.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white