Tekno & Sains
·
3 Juni 2020 20:07

Huawei P40 dan P40 Pro Plus Bakal Masuk Indonesia, Kapan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Huawei P40 dan P40 Pro Plus Bakal Masuk Indonesia, Kapan? (52312)
Huawei P40 Series Foto: Huawei
Setelah meluncurkan Huawei P40 Pro di Indonesia pada April 2020 lalu, perusahaan teknologi asal China itu akan segera menghadirkan varian lain, yakni P40 dan P40 Pro Plus. Kedua smartphone flagship ini dipastikan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
“Kami telah menerima berita baik dan berbagai persepsi positif untuk Huawei P40 Pro yang telah hadir di Indonesia. Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk memperkenalkan Huawei P40 dan P40 Pro Plus di pasar Indonesia,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, dalam sebuah keterangan, Rabu (3/6). 
Jajaran produk smartphone Huawei seri P yang datang di Indonesia dilengkapi dengan EMUI 10.1 yang dapat menyempurnakan strategi ekosistem untuk semua skenario “1+8+N” dengan memungkinkan perangkat melampaui batasan perangkat keras dan mewujudkan kolaborasi antar perangkat teknologi yang sebenarnya.
Huawei P40 dan P40 Pro Plus Bakal Masuk Indonesia, Kapan? (52313)
Huawei P40 Series Foto: Huawei
Untuk spesifikasinya, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro Plus disokong chipset Kirin 990 5G sebagai dapur pacunya. Keduanya juga dilengkapi dengan Largest Ultra Vision Sensor untuk 24Hr All Day Super Definition Photography.
ADVERTISEMENT
Sementara di bagian layar, P40 Pro Plus hadir dengan layar OLED seluas 6.58 inci. Sementara P40 memiliki layar lebih kecil dengan ukuran 6.1 inci yang menyesuaikan juga dengan dimensi keseluruhan dari ponsel.
Sayang, Huawei masih merahasiakan detail tanggal rilis smartphone P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia.
Seri P Huawei ini adalah smartphone yang difokuskan untuk para penyuka fotografi. Huawei bekerja sama dengan pengembang lensa kamera Leica sehingga berhasil mengantongi skor tertinggi dari DxOMark, perusahaan penguji kamera, untuk Huawei P40 Pro.
Huawei P40 dan P40 Pro Plus Bakal Masuk Indonesia, Kapan? (52314)
Smartphone Huawei P40 Pro. Foto: Huawei
Skor kamera Huawei P40 Pro ialah 140 poin untuk foto dan 105 poin untuk video. Sementara skor kamera selfie depannya berhasil meraih 103 poin. Skor itu juga menciptakan rekor baru untuk fitur kamera yang ada di smartphone.
ADVERTISEMENT
Pada peluncuran perdana seri Huawei P40 secara global pada Maret 2020 yang lalu, Huawei juga mengumumkan perangkat unik terbarunya hasil kolaborasi dengan merk kacamata terkenal di dunia yaitu Gentle Monster. 
Melalui kolaborasi ini, kacamata pintar Gentle Monster X Huawei tidak hanya akan melengkapi fashion pengguna jadi lebih trendy, tapi dengan inovasi teknologi juga akan mendukung gaya hidup lebih kekinian.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.