Tekno & Sains
·
19 Juli 2020 9:10

Ini Alasan Cowok Perlu Hindari Pasang Foto Telanjang Dada di Medsos

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Alasan Cowok Perlu Hindari Pasang Foto Telanjang Dada di Medsos (37777)
Aplikasi kencan online Tinder. Foto: Tinder
Dear cowok, apabila kamu ingin mendapatkan teman kencan lewat aplikasi kencan seperti Tinder, ada baiknya hindari memasang foto bertelanjang dada. Kalau kamu pikir itu keren, sayangnya kebanyakan wanita tidak berpikir demikian.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh platform kencan online Dating.com, cowok yang pasang foto dengan gaya telanjang dada mendapatkan total match 25 persen dari cowok yang tidak mem-posting foto tersebut.
Di sisi lain, 90 persen cowok meyakini kalau mereka tampak lebih keren dan lebih mudah mendapat match apabila mereka memasang foto telanjang dada. Hasil riset ini berdasarkan survei yang melibatkan 2.000 pengguna secara acak yang dari berbagai aplikasi kencan online.
Ketika cowok merasa lebih keren soal foto telanjang dada, sayangnya 66 persen cewek menilai kalau mereka justru tampak tidak dewasa. Lebih parah lagi, 76 persen cewek bahkan mengatakan kalau mereka tidak akan mengencani cowok yang memasang foto telanjang dada.
Ini Alasan Cowok Perlu Hindari Pasang Foto Telanjang Dada di Medsos (37778)
Ilustrasi seorang perempuan berkencan lewat aplikasi kencan Foto: Shutterstock
Namun, lain halnya dengan cewek. Menurut survei, cewek yang memasang foto seksi, dengan memakai pakaian terbuka, 40 persen lebih mungkin untuk mendapatkan pasangan di aplikasi kencan online.
ADVERTISEMENT
Sementara cowok yang memasang foto telanjang dada empat kali lebih mungkin dianggap orang bodoh. Jadi bagi cowok yang mencoba membuat cewek terkesan, ada baiknya hindari menggunakan foto telanjang dada di aplikasi kencan.
Hal lain yang diungkap lewat riset serupa juga mematahkan konsep bahwa cowok hanya tertarik pada cewek yang langsing, karena ada juga cowok yang mengidamkan cewek berotot.
Studi ini masih tertutup pada cowok dan cewek heteroseksual. Belum diketahui apakah hal serupa juga berlaku untuk cowok LGBT, mengingat survei ini tidak melibatkan cowok yang mencari pasangan cowok di aplikasi kencan.
Meskipun begitu, riset ini mencatat bahwa cowok di komunitas LGBT lebih disukai apabila mereka memasang foto telanjang dada di aplikasi kencan online.
ADVERTISEMENT