Tekno & Sains
·
22 September 2020 9:32

Inilah Advan G5, HP Lokal 3 Camera 'Kembaran' iPhone 11 Pro

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inilah Advan G5, HP Lokal 3 Camera 'Kembaran' iPhone 11 Pro (74096)
Smartphone Android Advan G5. Foto: Advan
Pasar smartphone Indonesia sempat diramaikan dengan kemunculan Advan G5 beberapa bulan lalu. Smartphone ini punya bentuk elegan dan yang paling spesial, sudah dilengkapi dengan triple camera.
ADVERTISEMENT
Jika dilihat sekilas, smartphone besutan dalam negeri ini, punya desain yang mirip dengan Apple iPhone 11 Pro Series yang juga mengusung 3 kamera belakang, membuat keduanya seperti saudara kembar.
Berdasarkan situs resminya, Advan menyematkan 3 kamera. Masing-masing kamera punya ukuran 13 megapixel dilengkapi dengan mode autofocus dan dua kamera lain yang beresolusi 0,3 megapixel.
Inilah Advan G5, HP Lokal 3 Camera 'Kembaran' iPhone 11 Pro (74097)
Advan G5 Foto: Advan
Kedua kamera ini membantu menghasilkan efek foto bokeh untuk penggunanya. Di bagian depan, Advan G5 juga dibekali dengan kamera selfie beresolusi 5 megapixel f/2.2 Large Aperture.
Kamera depan Advan G5 dilengkapi dengan Mode Beauty dan Selfie Portrait. Advan mengklaim kameranya mampu menghasilkan gambar yang jernih di layar IPS+ berukuran 6,2 incinya.

Face ID Advan G5

Sama dengan smartphone kekinian, Advan juga menyematkan fitur Instant Face ID Intelligence Unlock untuk mengunci perangkat.
ADVERTISEMENT
Selain itu, untuk kapasitas baterai, Advan menyematkan baterai berukuran 4.000 mAh yang bisa digunakan menikmati hiburan musik, film hingga game seharian.
Inilah Advan G5, HP Lokal 3 Camera 'Kembaran' iPhone 11 Pro (74098)
Advan G5 triple camera. Foto: Advan
Untuk dapur pacunya, dia menggunakan chipset SC9863A Octa A55 1.6GHz+1.2GHz, RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Advan juga menyediakan slot memori tambahan dengan kapasitas hingga 128 GB.
Advan mengeluarkan varian G5 ini dengan tiga warna yakni putih, biru dan ungu.
HP ini dibanderol dengan harga mulai Rp 1 jutaan. Cukup murah buat smartphone dengan spesifikasi triple camera mirip Apple 11 Pro series untuk kamu yang punya budget terbatas. Gimana, kamu berminat?