kumparan
8 Oktober 2019 11:59

Instagram Bakal Hapus Tab Following untuk Setop Orang Kepo

Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram. Foto: REUTERS/Charles Platiau
Instagram berencana menghapus tab Following di aplikasinya. Alasan besar dari penghapusan ini adalah banyak pengguna Instagram yang dianggap tidak tahu bahwa ada fitur tersebut di aplikasinya.
ADVERTISEMENT
Tab Following memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas teman-temannya, seperti saat mereka menyukai postingan apa dan mengikuti akun seseorang. Awalnya, tab Following ini hadir pada 2011 untuk membantu pengguna mencari teman baru untuk diikuti. Tab ini berada di tab notifikasi.
Namun, karena banyak yang tidak memakainya, Instagram memutuskan untuk menghapus fitur tersebut. Hal ini telah dipastikan oleh pihak Instagram, yang mulai menghapusnya secara bertahap pada Senin (7/10).
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram. Foto: REUTERS/Dado Ruvic
"Kami selalu berusaha membuat Instagram menjadi tempat terbaik untuk berhubungan dengan orang-orang dan hal yang kamu sukai," ujar juru bicara Instagram, dilansir CNET.
"Mulai hari ini (7 Oktober 2019), kami mulai menghapus tab 'Following'. Dengan begitu di tab aktivitasmu hanya akan menyisakan tab 'You'," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Selain mengumumkan dihapusnya tab Following, Instagram juga memperkenalkan fitur baru untuk membantu mengamankan akun pengguna. Dalam pengaturan, pengguna bisa menemukan opsi 'Emails from Instagram'. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat email yang dikirimkan Instagram selama 14 hari terakhir untuk menangkal peretasan akun lewat upaya phishing.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan