kumparan
24 Januari 2018 13:22

Instagram Stories Kini Bisa Pakai Stiker GIF, Caranya?

Fitur Stiker GIF di Instagram Stories
Fitur stiker GIF di Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Instagram Stories merupakan fitur yang sedang digemari oleh kids zaman now. Tak aneh, Instagram pun terus melakukan pembaruan pada fiturnya itu untuk meningkatkan pengalaman para pengguna dalam menggunakannya.
ADVERTISEMENT
Mulai Rabu (24/1), Instagram menghadirkan konten gambar bergerak alias GIF ke dalam Stories. Mulai sekarang, kamu bisa memasukkan stiker-stiker GIF yang berasal dari Giphy untuk membuat Stories-mu jadi lebih ekspresif dan meriah.
Untuk menjajal fitur baru ini, pastikan aplikasi Instagram milikmu sudah ditingkatkan ke versi terbaru. Lalu, bagaimana cara menemukan dan menggunakan GIF dalam Instagram Stories? Berikut panduannya.
1. Buka Aplikasi Instagram
2. Geser ke kiri laman feed Instagram atau pilih ikon kamera di bagian kiri atas untuk membuka laman Stories
3. Ambil sebuah foto atau video, bisa lama atau baru
4. Ketuk ikon smiley face di bagian atas sebelah kanan yang terletak di sebelah drawing dan text tools. Seperti biasa kamu mau memasukkan lokasi, waktu, atau polling,
ADVERTISEMENT
5. Lihat dan ketuk ikon GIF
6. Pilih stiker apapun dari halaman awal atau gunakan kolom pencarian di bagian atas untuk mencari stiker GIF yang kamu inginkan
7. Kamu bisa mengatur stiker GIF tersebut, memindahkannya dan mengubah ukurannya
Instagram
Instagram (Foto: Energepic.com via Pexels (CC0 License))
Selain itu, Instagram juga mengungkapkan dalam beberapa pekan ke depan bakal meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories. Kemampuan ini membuatmu tak perlu lagi memotong foto untuk mengunggah foto atau video yang tidak portrait.
Nantinya, kamu bisa mengunggah foto atau video dalam dimensi aslinya, baik portrait maupun landscape. Apabila fotomu landscape, maka ruang sisa dalam unggahanmu akan diisi oleh gradien warna, atau kamu bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa.
ADVERTISEMENT
Saat ini, untuk fitur stiker GIF di Stories sudah tersedia di versi terbaru Instagram untuk Android dan iOS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan