kumparan
Tekno & Sains23 Mei 2020 11:15

Jadi YouTuber Game Tertua di Dunia, Berapa Pendapatan Nenek 90 Tahun Ini?

Konten Redaksi kumparan
Nenek Mori Hamako
Nenek Mori Hamako. Foto: Mori Hamako/YouTube
Seorang nenek berumur 90 tahun dinobatkan sebagai YouTuber game tertua di dunia. Tidak mau kalah dengan mereka yang muda, nenek bernama Mori Hamako itu gemar bermain game dan menyiarkannya melalui YouTube.
ADVERTISEMENT
Keuntungan yang ia dapat dari kegiatannya ini tidak main-main lho. Dari channel YouTube miliknya, nenek Mori bisa meraup keuntungan hingga hampir Rp 4 miliar per tahun!
Mori Hamako telah aktif bermain game sejak tahun 1981. Sejak beberapa tahun lalu, nenek ini juga membagikan kegiatannya bermain game di channel YouTube berjudul "Gamer Grandma".
Nenek Mori Hamako
Nenek Mori Hamako. Foto: Mori Hamako/YouTube
Hingga Mei 2020, channel YouTube tersebut telah memiliki 260 ribu subscriber. Salah satu videonya bahkan mencapai 3,6 juta views hanya dalam dua bulan.
Menurut Social Blade, situs yang melacak statistik dan analitik media sosial, pendapatan akun YouTube milik nenek Mori diperkirakan bisa mencapai 39 hingga 626 dolar AS per hari. Nilai tersebut setara dengan Rp 500 ribu hingga Rp 9 juta.
ADVERTISEMENT
Artinya, dalam satu bulan saja, nenek asal Jepang ini bisa diperkirakan bisa menghasilkan uang hingga Rp 265 juta!
Hanya dari bermain game dan membagikannya di YouTube, nenek Mori bisa menjadi seorang miliarder dalam satu tahun. Apabila dihitung, pendapatannya bisa mencapai Rp 3,9 miliar. Tapi perlu dicatat, pendapatan ini berdasarkan perkiraan Social Blade ya.
Nenek Mori mengaku telah jatuh cinta dengan game sejak hampir 40 tahun yang lalu. Ia tertarik setelah melihat anak-anak yang senang bermain game.
“Saya merasa ketika saya mulai bermain game, hidup saya jadi menjadi lebih menarik dan saya menjadi tidak harus mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu,” ujar nenek Mori, saat diwawancarai oleh Guinness World Record.
ADVERTISEMENT
(EDR)
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan