kumparan
19 Desember 2018 11:46

Januari 2019, Ponsel 3 Kamera Oppo R17 Pro Siap Dijual di Indonesia

Oppo R17 Pro
Smartphone Oppo R17 Pro. (Foto: Oppo)
Memasuki tahun 2019, Oppo akan langsung tancap gas dengan membawa smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu R17 Pro. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin.
ADVERTISEMENT
Oppo tidak menyebut tanggal pasti peluncuran R17 Pro, namun smartphone baru itu dipastikan bakal mulai dipasarkan pada Januari 2019. Perusahaan juga belum mengungkap harga R17 Pro di Indonesia nantinya.
"Akhirnya kami bisa mengonfirmasi kehadiran perangkat R17 Pro di Indonesia, butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspek legalitas, dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelum melakukan konfirmasi," kata Wenxin, dalam pernyataan resmi, Rabu (19/12).
Sebelumnya, smartphone ini sudah meluncur terlebih dahulu di negara asalnya, China, sejak Agustus 2018. Kemudian menyusul rilis di negara-negara lainnya, seperti India, Malaysia, dan akhinya akan tiba di Indonesia pada awal 2019 mendatang.
Oppo R17 Pro
Smartphone Oppo R17 Pro. (Foto: Oppo)
Berdasarkan penelusuran, Oppo R17 Pro memiliki sejumlah keunggulan dari sisi desain dan spesifikasi yang disematkannya. R17 Pro menjadi smartphone pertama Oppo dengan tiga kamera belakang yang masuk resmi di Indonesia. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang dijajarkan secara vertikal di bagian tengah bodi. Konfigurasi kameranya 12 MP Smart Lens yang dapat mengubah bukaan lensa secara otomatis (dari f/1.5 hingga f/2.4), 20 MP (f/2.6), dan kamera ketiga yang uniknya mengusung sensor TOF 3D memungkinkan hasil foto 3D.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk kamera selfie memiliki ukuran 25 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Tidak hanya itu, sistem kameranya juga didukung teknologi kecerdasaan buatan untuk menghasilkan foto yang maksimal.
Spesifikasi lainnya, memiliki ukuran layar 6,4 inci AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Soal dapur pacu R17 Pro, Oppo memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB.
Ada juga teknologi SuperVOOC Flash Charge yang mampu mengisi penuh daya baterai R17 Pro secara cepat hanya dalam waktu 35 menit saja. Kemudian smartphone ini juga terdapat NFC, USB Type-C, dan dukungan kartu SIM ganda 4G.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan