Tekno & Sains24 Mei 2019 20:15

Jelang Tutup Pendaftaran, kumparan Academy Raih 1.400 Pendaftar

Konten Redaksi kumparan
Jelang Tutup Pendaftaran, kumparan Academy Raih 1.400 Pendaftar (147535)
kumparan Academy Development Program. Foto: kumparan
Sejak pendaftaran dibuka pada 15 April 2019 lalu, kumparan Academy Development Program langsung mendapat antusiasme tinggi dari publik. Terbukti, ada lebih dari 1.400 orang yang sudah mendaftar untuk program ini.
ADVERTISEMENT
Angka ini diprediksi akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka hingga 31 Mei 2019.
kumparan Academy Development Program adalah program pengembangan karir yang dibuka untuk para tech enthusiast dari kalangan lulusan baru maupun mahasiswa aktif. Melalui program ini, kumparan mencoba menjaring talenta-talenta baru khususnya di bidang front-end dan back-end.
Jelang Tutup Pendaftaran, kumparan Academy Raih 1.400 Pendaftar (147536)
Presiden Komisaris Kumparan, Budiono Darsono menjadi pembicara pada kegiatan kumparan academy. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan calon peserta. Setelah mendaftar di academy.kumparan.com, calon peserta akan dikirimkan skill test yang harus dikerjakan selama jangka waktu tertentu.
Jika dinyatakan lulus, peserta selanjutnya masuk tahap wawancara langsung bersama tim engineer di kantor kumparan di Jakarta. Bagi peserta yang berdomisili di luar area Jabodetabek bisa mengikuti proses wawancara jarak jauh secara online.
Pelaksanaan wawancara akan dilakukan mulai pada 1 - 31 Mei 2019. Peserta yang lolos tahap seleksi akan diumumkan secara online pada 17 Juni 2019.
Jelang Tutup Pendaftaran, kumparan Academy Raih 1.400 Pendaftar (147537)
kumparan Academy di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
30 orang peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk mengikuti coding bootcamp selama 2 bulan, mulai dari 1 Juli sampai 31 Agustus 2019 di Jakarta. Bagi peserta yang berdomisili di luar area Jabodetabek, semua biaya akomodasi selama bootcamp di Jakarta ditanggung oleh kumparan.
ADVERTISEMENT
Peserta yang mengikuti bootcamp sudah otomatis menjadi karyawan kumparan dan bergabung menjadi bagian tim engineering kumparan. Salah satu fasilitas yang diberikan kumparan untuk engineer adalah remote working, sehingga memungkinkan untuk bekerja di mana saja tanpa harus datang ke kantor.
kumparan juga memberikan employee stock option program (ESOP) memungkinkan karyawan untuk mengikuti program kepemilikan saham perusahaan.
Untuk kamu yang tertarik mengikuti program kumparan Academy Development Program, pendaftaran masih dibuka hingga 31 Mei 2019. Segera daftarkan dirimu ke academy.kumparan.com.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white