Tekno & Sains
·
31 Januari 2019 20:35

Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 500 Juta per Hari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 500 Juta per Hari (199904)
Fitur Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Stories saat ini menjadi salah satu fitur yang paling digemari para penggemar Instagram. Ini terbukti dari jumlah pengguna hariannya yang terus bertambah pesat dari tahun ke tahun.
ADVERTISEMENT
Dalam laporan terbaru, jumlah pengguna harian Instagram Stories telah mencapai angka 500 juta. Angka ini meningkat pesat dari angka sebelumnya sebanyak 400 juta pada Juni 2018. Selain itu, terungkap ada 2 juta pengiklan yang memilih untuk memasang iklan di fitur Stories pada semua platform Facebook, yang merupakan induk dari Instagram.
CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menyebut Stories adalah fitur 'pengubah permainan' dari Facebook. Namun, setelah dihantam berbagai masalah keamanan sejak beberapa tahun belakangan, Facebook mulai berencana melahirkan produk yang bisa berdampak besar pada kehidupan manusia.
Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 500 Juta per Hari (199905)
Ilustrasi Pengguna Media Sosial (Foto: Thinkstock)
Dalam acara earning call Facebook kuartal empat 2018 yang digelar pada Kamis (31/1), Zuckerberg menggarisbawahi sejumlah area yang akan difokuskan oleh Facebook pada 2019.
ADVERTISEMENT
Beberapa di antaranya adalah menambahkan enkripsi di berbagai fitur untuk keamanan dan privasi, mengembangkan fitur Messenger dan WhatsApp, memperluas layanan pembayaran WhatsApp, opsi privasi baru pada Stories, Facebook Watch jadi mainstream, fitur baru pada layanan jual beli Instagram, serta meningkatkan kemampuan augmented dan virtual reality.
Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 500 Juta per Hari (199906)
Siluet di tengah logo Instagram. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
Zuckerberg sempat ditanya soal rencana Facebook untuk menggabungkan infrastruktur antara tiga aplikasi miliknya, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Ia menegaskan langkah itu dilakukan bukan untuk mencari keuntungan, melainkan meningkatkan pengalaman pengguna.
Nantinya, pengguna bisa mengirimkan pesan lintas aplikasi dalam satu platform yang membuatnya jadi lebih mudah dan efisien. Tapi, Zuckerberg mengatakan hal ini akan membutuhkan waktu lama dan mungkin baru hadir pada 2020.
Facebook mengumumkan saat ini memiliki 2,7 miliar pengguna per bulan yang tersebar di semua keluarga aplikasi Facebook, mulai dari aplikasi utama Facebook, Instagra, Messenger, dan WhatsApp.
ADVERTISEMENT