kumparan
17 November 2017 17:34

Kata Siapa Tabrak Tiang Listrik Itu Gampang? Coba Game Android Ini

Game Android 'Tiang Listrik'
Game Android 'Tiang Listrik'. (Foto: Noobzilla)
Tiang listrik mendadak tenar setelah terjadi peristiwa kecelakaan mobil yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto di Jakarta pada Kamis (16/11). Kecelakaan tersebut sedang menjadi bahan pembicaraan paling panas saat ini di jagat maya Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mobil yang ditumpangi Novanto diketahui menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau yang kemudian membuat dirinya dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.
Membicarakan hal ini, tampaknya netizen Indonesia pada akhirnya bisa sepakat pada satu suara. Tagar yang mengundang tawa seperti #SaveTiangListrik bahkan bergema di Twitter, yang ditujukan untuk siapa lagi kalau bukan tiang listrik yang ditabrak mobil Novanto.
Kreativitas netizen tak hanya berhenti sampai di situ. Developer game asal Yogyakarta, Noobzilla, menciptakan sebuah game unik yang sangat jelas sekali terinspirasi dari kejadian Novanto ini.
Bagaimana tidak, game itu diberi judul 'Tiang Listrik' dan sudah tersedia untuk diunduh di Google Play Store. Lihat saja deskripsi dari game yang ini super sederhana dalam satu kalimat, "Sapa bilang nabrak tiang listrik gampang? Coba loe bisa berapa kali nabrak?"
ADVERTISEMENT
Ngeselin kan deskripsinya?
Game kasual yang ringan ini memiliki ukuran file yang kecil 2,8 MB sehingga kamu tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan datamu yang semakin penuh. Lalu, bagaimana gameplay dari 'Tiang Listrik' ini?
Sederhana, kamu akan melihat ada sebuah tiang listrik di jalan raya yang bergerak menyamping dari kiri ke kanan tanpa henti. Nah, tugas kamu adalah menabrakkan mobil ke tiang listrik tersebut, bukan menghindarinya.
Pemain hanya perlu menekan layar untuk memulai permainan dan menjalankan mobil. Dibutuhkan ketepatan saat menjalankan mobil dengan posisi tiang listrik agar tabrakkan bisa tercipta. Jika gagal menabrak tiang dan mobilmu lolos begitu saja, maka nyawa kamu akan dipotong.
Perlu dicatat, kamu hanya punya 3 nyawa dalam game ini sehingga kalau habis maka permainan kamu selesai dan harus memulai lagi dari awal untuk mengumpulkan poin. Perolehan nyawa bisa dilihat di bagian atas layar dengan simbol hati sedangkan jumlah poin ada di sebelah kanan atas layar.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan