Tekno & Sains
·
3 Agustus 2021 15:11
·
waktu baca 2 menit

Kerja Sama dengan Microsoft, Asus Pastikan Kehadiran Windows 11

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kerja Sama dengan Microsoft, Asus Pastikan Kehadiran Windows 11 (227790)
searchPerbesar
Ilustrasi Windows 11. Foto: Dok. Istimewa
Pengguna Asus tak perlu khawatir mengenai pembaharuan Windows 11 sebab perusahaan telah mengumumkan kerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan pembaruan Windows 11 ke jajaran laptop Asus yang telah beredar hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Hal ini tentu memastikan pengguna laptop Asus akan mendapatkan pembaruan ke Windows 11 jika telah tersedia untuk publik.
“Sebagai salah satu produsen laptop berbasis Windows terbesar di dunia, Asus dengan bangga hadir sebagai pendukung utama hadirnya Windows 11 sebagai sistem operasi terbaru yang dapat meningkatkan pengalaman komputasi pengguna laptop Asus di seluruh dunia,” kata Jimmy Lin, Direktur Regional Asus Asia Tenggara dalam keterangannya.
Asus telah mengonfirmasi lebih dari 700 jenis laptop siap untuk menerima update Windows 11 secara otomatis dan tanpa berbayar. Daftar laptop tersebut terdiri dari berbagai lini mulai dari jajaran laptop consumer ZenBook dan VivoBook, jajaran laptop gaming ROG dan TUF, hingga jajaran laptop commercial ExpertBook dan ProArt.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya laptop, berbagai lini produk Mini PC, AiO, Workstation, hingga Desktop PC pun mendapat dukungan pembaruan ke Windows 11.

Fitur Unggulan Windows 11

Peningkatan kebutuhan spesifikasi diharuskan demi menjalankan berbagai fitur baru di Windows 11 seperti peningkatan pada fitur Widget-nya. Dengan ini, selain tampilan lebih bersih dengan animasi yang mulus, pengguna juga dapat menggunakannya untuk melihat cuaca, membaca berita, hingga memantau harga saham.
Di Windows 11, pengguna juga dapat berpindah aplikasi dengan mudah dengan fitur Snap Layouts yang memberikan perintah Minimize pilihan untuk membagi tampilan layar secara proporsional sesuai keinginan.
Kerja Sama dengan Microsoft, Asus Pastikan Kehadiran Windows 11 (227791)
searchPerbesar
Ilustrasi Windows 11. Foto: Dok. Istimewa
Performa juga menjadi fokus besar untuk Windows 11. Pembaruan sistem operasi Windows ini memberikan 40 persen lebih efisien dibanding generasi sebelumnya. Diharapkan pengguna bisa memakai Windows 11 dengan maksimal untuk pekerjaan atau bermain game.
ADVERTISEMENT
Windows 11 juga dapat menjalankan aplikasi Android. Pengguna dapat menemukan aplikasi Android di Microsoft Store dan mengunduhnya melalui Amazon Appstore.
Microsoft sendiri telah merilis versi beta pertama Windows 11 dan tersedia bagi mereka yang terdaftar dalam program Windows Insider. Jika kamu termasuk, untuk memasangnya kamu bisa membuka menu “Settings” > “Windows Update” > “Windows Inside Program” > “Get Started”.