kumparan
search-gray
Tekno & Sains14 Oktober 2019 13:07

Klasemen Akhir MPL Season 4 Reguler: EVOS Amankan Posisi Puncak

Konten Redaksi kumparan
Skuat baru Mobile Legends di EVOS.
Skuat baru Mobile Legends di EVOS. Foto: Dok. EVOS Esports
EVOS Esports memastikan posisinya sebagai pemuncak klasemen akhir Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4. Dalam pekan ke-8 yang merupakan pekan terakhir babak reguler season, EVOS berhasil menumbangkan RRQ dengan skor 2-1 pada Minggu (13/10).
ADVERTISEMENT
Pertandingan penentuan pemuncak klasemen antara EVOS dan RRQ berjalan seru. Di match pertama, kedua tim tampak tangguh di awal laga, meski RRQ terlihat perlahan lebih unggul dalam early game. Dua Lord berhasil diamankan oleh RRQ, namun mereka tak dapat menembus pertahanan EVOS.
Claude, hero yang dipakai Rekt di match pertama, menjadi pembeda dalam laga ini. Lagi-lagi, Rekt menjadi pengacau serangan RRQ. Serangannya yang sudah sakit membuat pemain RRQ bertumbangan. Alhasil, Lord ketiga berhasil dicuri oleh EVOS dan menjadi penentu kemenangan mereka.
Di match kedua, RRQ tampil lebih ganas. Mereka tidak kendor seperti di match pertama, dari awal hingga akhir laga RRQ mampu mendominasi pertandingan dan menang dengan cepat. EVOS tak berkutik di match kedua ini.
ADVERTISEMENT
Di laga penentu dalam format best of three ini, EVOS ingin membayar kekalahan mereka di match kedua. Susunan hero dari EVOS di match ketiga lebih menjanjikan dengan adanya Valir yang terbukti merepotkan di dua match sebelumnya.
EVOS bermain cepat dengan menekan sejak awal dan mengakhiri perlawanan RRQ dengan hanya satu Lord saja. Kemenangan 2-1 ini membuat EVOS mengunci posisi pertama di klasemen akhir MPL Season 4. Sementara itu RRQ harus puas di posisi kedua. Keduanya akan masuk ke Upper Bracket di babak play off.
Berikut ini hasil pertandingan MPL Season 4 pekan 8.
Jumat, 11 Oktober 2019
Alter Ego 2-1 Bigetron
Genflix Aerowolf 2-1 Aura Esports
Sabtu, 12 Oktober 2019
ADVERTISEMENT
RRQ 2-0 ONIC Esports
Geek Fam 0-2 EVOS Esports
Aura Esports 1-2 Alter Ego
Minggu, 13 Oktober 2019
Bigetron 1-2 Geek Fam
EVOS Esports 2-1 RRQ
ONIC Esports 2-0 Genflix Aerowolf
Dengan hasil ini, maka ada enam tim yang akan bertanding di babak play off pada 26-27 Oktober mendatang. Babak play off akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Enam tim tersebut adalah EVOS dan RRQ yang masuk Upper Bracket, kemudian ada Alter Eg0, Aura , Bigetron, dan ONIC, yang masuk Lower Bracket.
Berikut ini jadwal Bracket Play Off MPL Season 4.
Nantinya, juara dan runner-up MPL Season 4 akan mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends World Championship (M1) yang akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 11-14 November 2019 untuk babak group stage dan play off pada 15-17 November 2019.
ADVERTISEMENT
Mobile Legends World Championship 2019 akan diikuti 16 tim dari 14 negara, antara lain Indonesia, Rusia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Vietnam, Thailand, Kamboja, Amerika Serikat, Brasil, dan Turki.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white