Tekno & Sains
·
15 September 2018 12:20

Kreator Yogyakarta Pamer Produk Unik dan Kreatif di Maker Fest 2018

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kreator Yogyakarta Pamer Produk Unik dan Kreatif di Maker Fest 2018 (1023)
Maker Fest 2018 Yogyakarta. (Foto: Sayid Muhammad Mulki/kumparan)
Setelah Medan, Padang, Jakarta, dan Bandung, kini giliran Yogyakarta yang menjadi kota selanjutnya dari rangkaian Maker Fest 2018 pada Sabtu (15/9). Bertempat di Stadion Mandala Krida, 30 kreator lokal Yogyakarta memamerkan produk-produk buatannya selama dua hari hingga Minggu (16/9).
ADVERTISEMENT
Selain bisa melihat-lihat berbagai karya unik buatan anak muda Yogyakarta, para pengunjung juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari inspirasi dalam mengembangkan karya mereka sendiri.
Pada hari pertama, Sabtu (15/9), ada kegiatan creative workshop yang disampaikan oleh para ahli di bidang industri kreatif, seperti Achmad Cliff Yustron, pemilik Kalle Story, Herlina P. Dewi, pemilik Stiletto Books, Tiara Adikisumah, pemilik Polka Cosmetics, hingga Ria Papermoon of Learn X dari NET TV.
Di samping itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai sajian hiburan musik dari grup musik indie, seperti Mocca dan Gie. Lalu ada juga penampilan Tashoora, D.P.M.B, dan The Rain.
Kreator Yogyakarta Pamer Produk Unik dan Kreatif di Maker Fest 2018 (1024)
Tamu kumparan, personil band Mocca: (dari kiri ke kanan) Indra Massad, Arina Ephipania Simangunsong, Riko Prayitno, dan Ahmad "Toma" Pratama. (Foto: Nadia K. Putri/kumparan)
Di hari kedua, Minggu (16/9), tokoh-tokoh yang akan mengisi creative workshop di Maker Fest 2018 adalah Uma Hapsari, pemilik Amazara, Glen Calvin, pemilik Bella Spina, Toien Bernadhie, pemilik Radix Guitars, dan YouTuber Arief "Poconggg" Muhammad.
ADVERTISEMENT
Untuk penampilan musiknya, ada penyanyi populer Raisa yang siap menghibur para pengunjung di malam hari. Selain itu, sajian musik lainnya di hari kedua bakal diisi oleh band Sungai, Rubah di Selatan, Bravesboy, dan Pusakata.
Kreator Yogyakarta Pamer Produk Unik dan Kreatif di Maker Fest 2018 (1025)
Raisa. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Apabila kamu tertarik untuk datang ke Maker Fest 2018 di Yogyakarta, tidak perlu khawatir soal tiket. Sebab kamu masuk ke dalam acara ini secara gratis. Syaratnya, kamu hanya perlu menunjukkan aplikasi Tokopedia yang telah diinstal dalam smartphone milikmu.
Acara Maker Fest Yogyakarta 2018 akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan ditutup pada pukul 22.00 WIB dengan penampilan musik dari Mocca pada hari pertama dan Raisa di hari kedua.
Kreator Yogyakarta Pamer Produk Unik dan Kreatif di Maker Fest 2018 (1026)
Maker Fest 2018 di Bandung (Foto: Maker Fest 2018 di Bandung)
Setelah Yogyakarta, Maker Fest 2018 bakal menyambangi kota-kota lain seperti Surabaya, Denpasar, dan Makassar hingga Desember 2018 nanti. Gerakan Maker Fest berkolaborasi dengan Tokopedia dan didukung oleh institusi-institusi pemerintahan sekaligus pelaku industri Indonesia, yaitu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta JNE.
ADVERTISEMENT
Meski diselenggarakan bersama Tokopedia, tapi Maker Fest terbuka bagi seluruh kreator lokal di Indonesia yang memiliki passion untuk mengembangkan diri dan produknya.
Yuk buat kalian yang ingin mencari inspirasi mengembangkan ide, bisnis, atau sekadar kenalan dan mencari hiburan, bisa langsung datang ke lapangan parkir Stadion Mandala Krida.