kumparan
search-gray
Tekno & Sains22 Juli 2019 19:24

Kulkas Metal Door vs Tempered Glass, Mana yang Lebih Baik?

Konten Redaksi kumparan
com-Polytron Belleza
com-Polytron Belleza Foto: Dok. Polytron
Sebagai salah satu barang elektronik yang melengkapi dapur Anda, kulkas memiliki peran penting sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman. Dengan teknologi yang dimilikinya, kulkas dapat membuat makanan dan minuman tetap segar, sehingga tidak menghilangkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Selain menjadi tempat penyimpanan, kulkas juga sering digunakan untuk melengkapi dan mempercantik tampilan dapur rumah Anda. Namun seiring berjalannya waktu, setelah bertahun-tahun digunakan, kulkas sering kali memiliki masalah yang sama; warna pada pintu terlihat pudar dan kusam, dan muncul karat di sisi bawah pintu
kulkas.
Tidak mengherankan, hal ini terjadi karena sebagian besar kulkas yang dipakai oleh keluarga Indonesia berbahan dasar metal door. Kulkas dengan metal door memang lebih familiar untuk keluarga Indonesia, namun tahukah Anda kalau kulkas jenis ini memiliki banyak kekurangan? Apalagi jika dibandingkan dengan kulkas inovasi terbaru yang menggunakan material tempered glass.
Walaupun sama-sama kulkas, tentunya penggunaan dua material ini memiliki perbedaan baik dari sisi tampilan ataupun keawetannya. Apa saja perbedaannya? Simak ulasan berikut ini agar Anda dan keluarga tidak salah dalam memilih kulkas terbaik.
com-Polytron Belleza
com-Polytron Belleza Foto: Dok. Polytron
Metal vs Tempered Glass: Tampilan Luar
ADVERTISEMENT
Perbedaan paling mendasar yang bisa terlihat dari kulkas dengan material metal dan tempered glass adalah pada tampilan luarnya. Kulkas dengan pintu metal memang lebih familiar, karena hampir semua kulkas di Indonesia menggunakan bahan dasar ini. Namun karena kefamiliaran tersebut, kulkas ini terlihat lebih monoton, dan tidak bisa mempercantik tampilan dapur Anda dengan maksimal.
Berbeda dengan metal door, kulkas bermaterial tempered glass door memiliki tampilan yang premium dan eksklusif. Hal ini dikarenakan bahan tempered glass memberikan pantulan mewah dengan warna yang lebih bersinar. Kulkas berbahan dasar ini pun jadi terlihat lebih elegan dan cocok untuk mempercantik dapur Anda.
Metal vs Tempered Glass: Keawetan
Selain soal tampilan, perbedaan lainnya yang paling mencolok adalah pada tingkat keawetan kulkas tersebut. Jangan heran, kalau banyak keluarga Indonesia yang bolak-balik memanggil jasa servis hanya untuk memperbaiki kulkas berbahan metal. Pasalnya, kulkas jenis ini cenderung tidak tahan lama dan cepat berkarat, yang akhirnya mempengaruhi komponennya. Tidak hanya itu, akibat bahan dasarnya yang berupa metal, kulkas jenis ini pun terlihat lebih cepat kusam.
ADVERTISEMENT
Namun, untuk keluarga Indonesia yang telah menggunakan kulkas dengan material tempered glass, Anda tidak perlu khawatir soal keawetannya. Berkat keunikan materialnya, membuat kulkas jenis ini lebih kuat dan tahan lama bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Selain itu, kulkas ini pun bebas kusam dan bebas karat yang membuatnya tetap cantik dari generasi ke generasi. Jadi, tidak perlu bolak-balik memanggil jasa servis untuk memperbaiki kulkas bermaterial tempered glass.
com-Polytron Belleza
com-Polytron Belleza Foto: Dok. Polytron
Dapur adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang sering menjadi tempat berkumpul untuk makan keluarga. Maka dari itu, tampilannya pun menjadi penting untuk membangkitkan mood baik setiap masuk ke area tersebut. Kulkas dengan tampilan cantik berbahan dasar tempered glass bisa menjadi salah satu solusinya, seperti Polytron Belleza 3.
ADVERTISEMENT
Dilengkapi spesifikasi kulkas yang mumpuni, Polytron Belleza 3 juga menampilkan kemewahan pada sisi eksteriornya. Dengan menggunakan material tempered glass pada bagian pintu, membuat kulkas Belleza 3 lebih terlihat premium dan elegan sehingga cocok untuk menyempurnakan dapur Anda.
Tidak hanya cantik dipandang mata, material tempered glass yang ada pada Belleza pun membuat kulkas ini kuat, kokoh, anti karat, anti kusam, dan tahan lama dibandingkan dengan kulkas dengan bahan material biasa. Jadi, tidak perlu takut akan ada karat yang muncul di bagian bawah pintu saat kulkas telah digunakan bertahun-tahun. Tampilan Polytron Belleza akan premium sepanjang masa. Untuk tahu lebih banyak tentang Polytron Belleza 3, klik di sini.
Jadi, sudah tahu mana jenis kulkas yang cocok untuk rumah Anda?
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Polytron Belleza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white