Tekno & Sains
·
12 Desember 2017 14:50

Lazada Ungkap Alasan Pasang Iklan Terbalik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lazada Ungkap Alasan Pasang Iklan Terbalik (835426)
searchPerbesar
Gudang Lazada (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Dalam satu pekan terakhir, masyarakat Indonesia dibuat terperangah ketika melihat sebuah papan reklame aneh dari situs e-commerce Lazada. Bagaimana tak aneh, posisi dari gambar iklan di papan reklame itu terbalik 180 derajat dan tentu kita yang melihatnya jadi berpikir "Wah salah nih yang masang papan iklannya."
ADVERTISEMENT
Foto yang menampilkan papan reklame dengan iklan Lazada terbalik pun menjadi viral dan mengundang pertanyaan. Lihat saja kicauan sejumlah pengguna Twitter berikut ini.
Daripada bingung memikirkannya. Kini kita bisa mengetahui kalau Lazada memang sengaja membuat gambar iklan yang posisinya terbalik. Mengapa? Head of Online Marketing Lazadam, Haikal Bekti, mengungkapkan alasannya yang singkat kepada kumparan (kumparan.com).
"Maksudnya adalah diskonnya Lazada membuat kamu terbalik. Sesuai tagline Lazada untuk Harbolnas 2017, yaitu 'diskon mengguncang semesta'," kata Haikal, saat dijumpai di Warehouse Lazada di Cimanggis, Depok, Selasa (12/12).
Haikal mengatakan, Lazada memasang tagline seperti itu untuk Harbolnas tahun ini adalah karena diskon besar-besaran yang tersedia di platform-nya khusus tanggal 12 Desember. Apalagi, Lazada juga punya Warehouse alias gudang baru di Cimanggis, Depok, yang memperkuat lini distribusinya untuk mengatasi kesibukan di saat Harbolnas.
ADVERTISEMENT
"Tahun ini serius pada diskon (untuk Harbolnas), mencoba merevolusi cara belanja dari barang-barang kecil ke kebutuhan sehari-hari dan barang elektronik besar," lanjutnya.
Saat ini, Lazada memang harus mencari banyak cara untuk menarik perhatian konsumen mengingat persaingan e-commerce yang sangat ketat di Indonesia. Ada nama-nama besar lain yang ikut bertarung di pasar e-commerce Indonesia, seperti Bukalapak
Selain menggelar diskon besar-besaran dan membuka gudang-gudang baru, Lazada juga diketahui baru saja memperluas saluran penjualannya dengan menghadirkan produk Taobao, situs marketplace terbesar di China yang merupakan anak usaha Alibaba.