Tekno & Sains
·
31 Oktober 2019 13:37

MAXstream Rilis Serial Orisinal Baru 'Journal of Terror: Afterlife'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MAXstream Rilis Serial Orisinal Baru 'Journal of Terror: Afterlife' (194807)
Serial 'Journal of Terror: Afterlife' di MAXstream. Foto: MAXstream
Platform streaming video milik Telkomsel, MAXstream, terus berupaya menghadirkan konten orisinal kepada para pelanggan. Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (31/10), MAXstream resmi meluncurkan serial orisinal terbarunya yang berjudul 'Journal of Terror: Afterlife'.
ADVERTISEMENT
Serial bergenre horor ini merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel melalui MAXstream dengan Trinity Optima Production dan Kratoon Pictures.
'Journal of Terror: Afterlife' merupakan serial live action yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Sweta Kartika. Serial ini terdiri dari empat episode dan tayang setiap Kamis, pukul 20.00 WIB. Serial ini akan mulai ditayangkan pada Kamis (31/10) ini.
MAXstream Rilis Serial Orisinal Baru 'Journal of Terror: Afterlife' (194808)
Serial 'Journal of Terror: Afterlife' di aplikasi MAXstream. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Serial 'Journal of Terror: Afterlife' menceritakan kehidupan tokoh utama, Prana (Dikta Wicaksono), pemuda berusia 25 tahun yang memiliki kemampuan bisa melihat makhluk tak kasat mata di sekitarnya. Prana pun perlahan menyadari bahwa kemampuan tersebut berkaitan dengan meninggalnya saudara kembarnya pada saat ia lahir.
Menurut Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, 'Journal of Terror: Afterlife' merupakan upaya perusahaan untuk konsisten bertransformasi menjadi digital telco company.
ADVERTISEMENT
"Beragam konten yang terdapat di dalam MAXstream merupakan upaya kami dalam memenuhi berbagai kebutuhan sesuai minat pelanggan, sesuai dengan semangat transformasi Telkomsel sebagai digital telco company yang fokus menyajikan layanan yang customer-centric," ujar Crispin, saat ditemui di konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/10).
Sementara itu menurut Luthfi Cahya Wibisono, GM Video Telkomsel, peluncuran serial orisinal terbaru ini bertujuan untuk menjaga loyalitas pengguna MAXstream. Luthfi mengungkap bahwa meskipun layanan MAXstream sudah diunduh 20 juta kali, hanya 3 hingga 5 juta pengguna saja yang aktif per bulan.
"Kalau downloaders kita 20 jutaan per dua minggu lalu," ungkap Luthfi.
MAXstream Rilis Serial Orisinal Baru 'Journal of Terror: Afterlife' (194809)
Luthfi Cahya Wibisono, GM Video Telkomsel. Foto: Aulia Rahman/kumparan
"Sekitar 3 jutaan lebih-lah (yang aktif). 3-4 juta, sempat kita sampai 5 juta. Naik turun. Makanya kita supaya orang tetap menggunakan, kita buat produksi-produksi semacam ini," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Luthfi menambahkan, saat ini pihaknya sudah membuat 4 serial orisinal hingga akhir Oktober 2019. Pihaknya juga berencana untuk membuat 6 serial orisinal di MAXstream hingga akhir tahun ini, yang berarti bakal ada 2 serial lagi yang akan diluncurkan di akhir 2019.