Tekno & Sains
·
17 Desember 2020 16:45

Melihat Lebih Dekat Desain HP Oppo Reno 5, Segera Rilis di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melihat Lebih Dekat Desain HP Oppo Reno 5, Segera Rilis di Indonesia (113198)
Oppo Reno 5 nyaman digenggam. Foto: Dok. Oppo
Smartphone terbaru Oppo Reno 5 akhirnya menampakkan diri di Indonesia. Ponsel penerus seri Oppo Reno 4 tersebut, memiliki keunggulan dari segi desain yang bergaya eksentrik dan kekinian.
ADVERTISEMENT
Oppo secara eksklusif menghadirkan langsung ponsel Reno 5 di hadapan para wartawan. Kesan pertama Oppo Reno 5 ini terlihat dirancang tipis, ringan, dan mudah digunakan. Ukuran dan berat Reno 5 tetap dibuat seminimal mungkin, namun tak mengorbankan teknologi canggih yang disematkannya.
Ketebalannya ponsel hanya 7.7 mm dan kira-kira 7.8 mm untuk varian warna Fantasy Silver, karena memiliki efek warna tambahan. Sementara berat totalnya hanya 171 gram.
Untuk mencapai bodi yang kompak dan ringan, Oppo mengoptimalkan penggunaan tata letak komponen pada ruang internal. Seperti, pemrosesan desain semakin ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar Oppo Reno 5 sebesar 0.1 mm dan panjang motherboard sebesar 0.6 mm, yang dampaknya membuat ponsel lebih ringan dan mudah digunakan.
Melihat Lebih Dekat Desain HP Oppo Reno 5, Segera Rilis di Indonesia (113199)
Oppo Reno 5 dengan kemasan kardus warna hijau. Foto: Dok. Oppo
Oppo Reno 5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman terasa lebih nyaman.
ADVERTISEMENT

Layar Oppo Reno 5 dukung refresh rate 90 Hz

Kita sedikit bahas bagian depan atau layarnya terlebih dahulu dari Oppo Reno 5. HP ini memiliki layar AMOLED 6,4 inci dan mendukung kecepatan refresh rate 90 Hz. Teknologi refresh rate layar sangat penting untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang smooth untuk scrolling aplikasi.
Selain itu, Oppo Reno 5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio screen-to-body sebesar 91,7 persen. Jika dibandingkan dengan Reno 4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.
Tampilan depan Reno 5 juga mengusung desain kamera selfie model punch-hole dengan bentuknya tidak terlalu besar dan mengganggu pandangan mata ke layar.
Melihat Lebih Dekat Desain HP Oppo Reno 5, Segera Rilis di Indonesia (113200)
Oppo Reno 5 punya gradasi warna yang eksentrik. Foto: Dok. Oppo

Desain belakang yang kaya warna

Di bagian belakang Reno 5, terdapat Quad-Cam atau susunan empat kamera yang diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat. Tidak hanya fungsional, bagian dekoratif ini menambahkan perubahan warna yang kontras pada desain.
ADVERTISEMENT
Bahas soal warna, desain bagian belakang menjadi salah satu faktor terpenting bagi sebuah merek untuk menunjukkan gaya dan kepribadiannya kepada konsumen. Oppo juga memasukkan konsep estetika artistik tinggi ke dalam Reno 5 ini.
Salah satu varian warna Fantasy Silver jika dilihat saksama dapat memproyeksikan ribuan warna dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.
Untuk mencapai efek warna tersebut, Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga proses pelapisan, pertama Picasus Film yang memberikan keragaman warna. Kedua, Fresnel Lens Texture yang membuat efek warna lebih kaya dan lebih beragam.
Melihat Lebih Dekat Desain HP Oppo Reno 5, Segera Rilis di Indonesia (113201)
Oppo Reno 5 varian warna Fantasy Silver dengan kemasan kardus warna hijau. Foto: Dok. Oppo
Terakhir, Reflective Indium Coating yang memastikan warna tampil cukup cerah. Ketiga lapisan ini bekerja secara bersamaan guna menciptakan efek cerah dan penuh warna.
ADVERTISEMENT
Oppo Reno 5 Fantasy Silver memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Reno Glow menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat dan membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis.
Tertarik menggenggam Oppo Reno 5? Tunggu kabar peluncuran resminya di Indonesia.