Memaksimalkan Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk Para Gen Z

20 Januari 2022 17:06
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Memaksimalkan Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk Para Gen Z (92691)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE. Foto: Samsung
Samsung mengambil posisi untuk selalu menyediakan smartphone serba bisa bagi para Gen Z. Generasi ini memiliki sejuta ide kreatif dan haus akan hal seru. Mereka pun butuh smartphone yang memiliki desain keren, kamera yang dapat memproduksi konten dengan mumpuni, lancar untuk diajak gaming, dan memiliki ketahanan baterai yang baik. Samsung Galaxy S21 FE 5G adalah jawaban terkini Samsung untuk Gen Z.
Secara umum, Galaxy S21 FE 5G digambarkan sebagai perangkat dengan spesifikasi dan fitur flagship –lantaran masuk dalam Galaxy S21 Series– dan dibanderol dengan harga yang bersahabat, agar pas dengan kantung Gen Z.
Galaxy S21 FE 5G memiliki desain yang stylish dan estetik. Pilihan warnanya kekinian. Mulai dari Lavender, Olive, White, dan Graphite. Semua terlihat outstanding saat dibawa ke mana-mana. Galaxy S21 FE 5G juga compact. Enggak terlalu lebar, enggak terlalu tebal. Pas banget di genggaman.
Keberadaan Triple Pro Grade Camera adalah teman yang dapat diandalkan untuk mengekspresikan diri dalam konten. Konfigurasinya adalah; kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP. Kamera belakang bisa diajak untuk ambil gambar dengan sudut pandang yang luas, sampai bisa diajak zooming untuk ambil gambar jarak jauh. Sementara kemera depannya, resolusi 32 MP, maksimal untuk foto selfie hingga bikin vlog.
Kreativitas para Gen Z dengan kamera Galaxy S21 FE 5G dapat diekspresikan lewat fitur Potrait mode yang dapat memberikan efek dramatis sesuai dengan background yang dipilih. Lalu ada fitur Object Eraser yang sangat berguna untuk menghapus objek manusia atau benda yang tidak diinginkan. Sampai, Ada AI Photo Remaster sebagai pemberi rekomendasi foto di dalam galeri yang perlu diperbaiki kualitasnya, entah itu ditingkatkan kecerahan, warna, hingga ketajaman foto.
Memaksimalkan Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk Para Gen Z (92692)
zoom-in-whitePerbesar
Fitur Dual Recording di Galaxy S21 FE. Foto: Samsung
Fitur video Dual Recording dapat menghasilkan split view atau Picture in Picture supaya penonton videomu dapat melihat apa yang sedang kalian kerjakan sekaligus melihat reaksi muka sang kreator secara bersamaan. Ini membuat konten vlog sekarang semudah itu tanpa harus melalui tahapan editan yang merumitkan.
Galaxy S21 FE 5G juga dibekali spesifikasi teknis kelas flagship, mulai dari chipset, layar, hingga baterai, yang siap diajak untuk memutar streaming video, game online, hingga baterai yang tahan lama serta kemampuan berbagi daya baterai dengan perangkat lain lewat PowerShare.
System on a chip (SoC) Exynos 2100 memperkuat kecerdasan Galaxy S21 FE. Chipset ini sangat dapat diandalkan. Ia membantu memangkas waktu rendering dari sebuah aplikasi video editor, juga memberi pengalaman photo editor yang mulus dan tidak lag. Lancar jaya untuk buka multiple dokumen. Untuk bermain mobile games pun stabil dan memberikan angka FPS yang tinggi. FPS adalah segalanya bagi gamers, karena dengan FPS yang tinggi permainan mereka akan semakin bersemangat untuk mengejar ranked mode seperti di Wild Rift dan PUBG.
Main game atau nonton video streaming di Galaxy S21 FE juga enak banget. Dia pakai layar Dynamic AMOLED 2x yang sejuk di mata. Dengan refresh rate 120 Hz, kamu akan mendapatkan pengalaman scrolling yang smooth. Lalu touch sampling rate sebesar 240 Hz untuk response layar yang sangat cepat agar berbagai input dari jari dapat terbaca oleh layar.
Memaksimalkan Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk Para Gen Z (92693)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy S21 FE Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Masa pakai baterai juga panjang di Galaxy S21 FE berkat harmonisasi yang baik antara hardware dan software. Kamu tak perlu khawatir daya baterai tersedot banyak saat sedang edit foto pakai Photoshop, Snapseed, atau VSCO. Baterainya juga moderat ketika diajak untuk edit video pakai Premiere Rush atau Filmora.
Baterai ini dibekali kapasitas 4500 mAh dengan teknologi fast charging 25 W. Ketika kondisi lowbat, ia bisa terisi 50 persen dalam waktu cas 30 menit. Selebihnya, Galaxy S21 FE dapat bekerja menjaga efisiensi daya.
Galaxy S21 FE benar-benar dapat diandalkan untuk Gen Z menuangkan ide kreatif yang ada di kepala menjadi sebuah konten keren di medsos. Dia juga bisa diajak multi-tasking untuk menyelesaikan segala pekerjaann kamu. Kalau tertarik, kamu dapat membeli smartphone canggih ini melalui situs resmi Samsung.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020