Tekno & Sains
·
14 Mei 2021 11:02

Mengejutkan, Bill Gates Curhat Pernikahannya Tak Ada Lagi Cinta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengejutkan, Bill Gates Curhat Pernikahannya Tak Ada Lagi Cinta (377886)
Bill Gates dan Melinda Gates Foto: Instagram @thisisbillgates
Perceraian antara Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, memang mengejutkan publik. Namun, tampaknya tidak demikian bagi orang-orang terdekat keduanya.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan The New York Post, Bill Gates sempat menyatakan kepada teman golfnya bahwa sudah tidak ada lagi cinta dalam pernikahannya dengan Melinda.
"Bill memang berbicara dengan teman-teman dekatnya di lapangan golf," kata seorang sumber yang identitasnya disembunyikan. "Dia memberi tahu mereka beberapa waktu yang lalu bahwa pernikahan itu tanpa cinta, bahwa itu telah berakhir untuk beberapa waktu dan mereka menjalani kehidupan yang terpisah."
Pengumuman cerai keduanya disampaikan Bill Gates pada awal bulan Mei 2021 lewat sebuah kicauan di Twitter. Dalam tweet tersebut, Bill menyebut bahwa dia dan Melinda “tidak lagi percaya kita bisa tumbuh bersama sebagai pasangan” di tahap selanjutnya dalam hidup mereka.
Bill Gates disebut menghabiskan waktu di sebuah klub golf prestisius di California saat mengumumkan perceraiannya di Twitter. Founder Microsoft itu memang dikenal sebagai penggila golf.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, keputusan untuk bercerai berat bagi Melinda Gates karena iman Katolik Roma yang kuat. "Dia ingin mendapatkan pembatalan (nikah) dari Vatikan setelah perceraian sipil," kata seorang sumber yang pernah bekerja dengan Melinda.
Sebelumnya, menurut dua orang terdekat mereka kepada The New York Times, Melinda dan Bill Gates memang telah menghadapi perselisihan hubungan selama beberapa tahun terakhir.
Kedua narasumber tersebut, yang tidak diungkap identitasnya, menyebut bahwa hubungan Melinda dan Bill Gates sempat beberapa kali hampir runtuh, tetapi mereka berusaha untuk tetap bersama. Masalah inilah yang mendorong Bill Gates memutuskan untuk mundur dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway pada 2020 lalu, sehingga dia dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya, kata orang-orang tersebut.
Mengejutkan, Bill Gates Curhat Pernikahannya Tak Ada Lagi Cinta (377887)
Bill dan Melinda Gates Foto: @moodvintage/ Twitter
Bill Gates, yang mendirikan Microsoft pada 1975, sudah menjadi miliarder ketika menikahi Melinda pada 1994. Gates bertemu Melinda pada 1987, ketika dia bergabung dengan perusahaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Sunday Times pada 2019 lalu, Melinda Gates sempat mengatakan bahwa pernikahan mereka "sangat sulit". Melinda menyebut, bahwa Bill Gates secara teratur bekerja 16 jam sehari dan merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.
“Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bisakah saya melakukan ini?'” kata Melinda saat itu.
Melinda Gates sendiri telah bertemu dengan pengacara perceraian sejak 2019. Menurut dua orang narasumber kepada Wall Street Journal, Melinda geram terhadap suaminya yang kerap menemui Jeffrey Epstein, terpidana pelaku kejahatan seksual.
Jeffrey Epstein adalah tersangka kasus pelecehan seksual dan kebanyakan korbannya adalah anak-anak. Eipstein meninggal dunia pada Agustus 2019 karena bunuh diri di penjara saat akan menjalani proses pengadilan.
ADVERTISEMENT
Melinda mengatakan bahwa ia telah merasa tidak nyaman dengan hubungan Bill dan tersangka kasus pedofilia tersebut sejak 2013. Bahkan pada 2013, Bill Gates dilaporkan sempat bermalam di rumah Eipstein di New York.
Anehnya, Bill Gates justru baru terlihat akrab dengan Eipstein setelah kasus kejahatan seks Eipstein terungkap. Di sisi lain, Bill Gates mengatakan bahwa ia tidak memiliki hubungan apapun dengan Eipstein.
"Saya memang menemuinya. (Tapi) saya tidak punya relasi atau pertemanan dengannya," ungkap Bill Gates.
"Saya tidak ke New Mexico atau Florida atau Palm Beach atau ke manapun. Ada orang di sekitarnya mengatakan bahwa hey, jika kamu ingin mendapatkan uang untuk kesehatan global dan filantrofi, dia kenal banyak orang kaya," jelas Bill Gates soal alasan menemui Epstein. "Setiap pertemuan di mana saya bersama dia adalah meeting dengan para pria. Saya tidak pernah berada di pesta-pesta atau yang seperti itu. Dia juga tak pernah mendonasikan uang untuk apapun yang saya ketahui.”
ADVERTISEMENT