Tekno & Sains
·
19 September 2020 14:03

Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2 (74806)
Kamera belakang Samsung Z Galaxy Fold2. Foto: Samsung
Samsung Galaxy Z Fold2 adalah salah satu smartphone flagship yang memiliki teknologi kamera terkini dan unik. Mengapa unik? Karena, ia adalah smartphone layar lipat yang memiliki kamera dalam jumlah banyak dan didukung fitur canggih untuk menunjang performanya.
Galaxy Z Fold2 punya lima kamera yang terdiri tiga kamera belakang dan dua kamera selfie di Layar Penutup dan Layar Utama. Sebelum bahas kemampuan dan fitur-fitur yang dimiliki kamera Galaxy Z Fold2, simak dulu spesifikasi lengkapnya:
Kamera belakang Galaxy Z Fold2:
  • 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS
  • 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6", 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom
  • 12 MP, f/2.2, 123˚, 12mm (ultrawide), 1.12µm
Kamera selfie Galaxy Z Fold2:
  • 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1.22µm (Layar Penutup)
  • 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1.22µm (Layar Utama)
Tak perlu resolusi kamera yang besar untuk menangkap foto dan video yang bagus. Dengan tiga kamera belakang yang masing memiliki resolusi 12 MP dan punya fungsi berbeda mulai dari wide, ultra-wide, dan telephoto, sudah lebih dari cukup untuk menangkap setiap momen berharga di segala situasi dengan kamera Galaxy Z Fold2.
Samsung Galaxy Z Fold2 juga menawarkan keleluasaan kontrol dan kualitas kamera level tertinggi pada kelas smartphone flagship. Ada mode Single Take yang memudahkan pengguna untuk menangkap momen seru dengan sekali tombol, yang akan menghasilkan berbagai konten sekaligus, mulai dari foto dengan berbagai efek, video pendek, dan gambar bergerak (GIF). Kemudian, ada pula fitur Bright Night dan Night Mode yang bikin kualitas foto malam menjadi lebih natural.
Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2 (74807)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Kemudian, ada mode Pro Video yang bisa membuat kualitas perekaman video jauh lebih baik dengan gaya sinematik dengan resolusi maksimal 4K. Kamu juga diberikan keleluasaan dengan merekam video dan mengambil foto saat berada di Flex mode, yaitu keadaan di mana Galaxy Z Fold2 dalam posisi seperti laptop, sehingga makin mudah untuk membuat konten.

Fitur Capture View Mode

Dengan fitur Capture View Mode, sekarang pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi Kamera. Lihat dengan jelas foto atau video yang baru saja ambil tersaji dalam satu layar. Jadi, pada bagian atas menampilkan layar kamera, untuk layar bawah menampilkan hasil jepretan, dan bagian kanan memperlihatkan kontrol pada kamera. Hal itu memudahkan kamu saat menggunakan ponsel secara multitasking.
Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2 (74808)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung

Fitur Auto Framing

Auto Framing adalah sebuah fitur bawaan yang bermanfaat untuk merekam video tanpa kontrol dari tangan (hands-free) dan menjaga subjek tetap fokus bahkan saat bergerak. Jadi, kamera bisa secara otomatis mencari fokus ke objek yang diinginkan. Kamera juga bisa pindah otomatis dari wide ke ultra-wide dengan mulus.
Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2 (74809)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung

Fitur Dual Preview

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki fitur Dual Preview yang memungkinan kedua layar, baik Layar Penutup dan Utama dalam menampilkan pratinjau (preview) foto secara bersamaan sehingga subjek dan objek foto dapat melihat apa yang ditangkap melalui kamera.
Dengan keunggulan dan fitur canggih di atas, ponsel layar lipat ini bisa bekerja optimal dengan performa Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang memiliki processing image sangat baik. Chipset canggih itu juga didukung RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal 256 GB.
Mengenal Ragam Kamera Canggih di Samsung Galaxy Z Fold2 (74810)
Fitur Dual Preview di Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki spesifikasi dengan layar yang terbaik sehingga saat bikin konten, akan mendapatkan warna yang sesuai dengan realita. Layar Penutup sendiri memiliki luas 6,2 inci Super AMOLED dan Layar Utama Galaxy Z Fold2 berukuran 7,6 inci Foldable Dynamic AMOLED 2X capacitive touchscreen yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz.
Ingin merasakan nikmatnya buat konten foto dan video di Samsung Galaxy Z Fold2? Bisa ikut pre-order-nya mulai 11-19 September 2020 dengan harga Rp 33.888.000 yang menawarkan pilihan warna premium Mystic Bronze dan Mystic Black.
Kamu akan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2,6 juta dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp. 2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. Pemesanan pre-order dapat dilakukan melalui situs www.galaxylaunchpack.com.