Tekno & Sains
·
24 Januari 2021 14:09

Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362981)
searchPerbesar
Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Samsung tidak hanya merilis trio Galaxy S21 Series 5G saja di acara Galaxy Unpacked 2021 pada Kamis (14/1) lalu. Mereka juga memperkenalkan generasi terbaru dari perangkat audio Galaxy Buds Pro dan gadget mungil unik bernama Galaxy SmartTag.
Galaxy Buds Pro ini merupakan generasi ke-5 dari perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang dikembangkan Samsung. Di produk terbarunya ini, Samsung melakukan peningkatan teknologi audio yang membuat suara lebih imersif, kualitas panggilan telepon superior, fitur Active Noise Control (ANC) yang cerdas, dan konektivitas yang seamless.
Sisi desain menjadi prioritas utama Samsung untuk pengembangan lini produk Galaxy Buds. Terbukti Galaxy Buds Pro dikemas dalam desain modern dan ramping, menjadikannya sebagai earbuds paling premium dari Samsung saat ini.
“Saat orang mencari teknologi yang membantu mereka beradaptasi dengan rutinitas dan gaya hidup baru, pasar untuk true wireless earbuds telah berkembang signifikan, dan ekspektasi konsumen pun meningkat. Dengan Galaxy Buds Pro, kami membuat pernyataan besar dengan perangkat kecil, menawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang menjalankan aktivitas, bahkan yang sehari-hari sekalipun, menjadi benar-benar epik,” jelas TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics dalam keterangan resminya.
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362982)
searchPerbesar
Samsung Galaxy Buds Pro. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Desain Galaxy Buds Pro menampilkan form factor yang lebih ergonomis. Bentuk canal-type earbuds meningkatkan kualitas suara, dan terlihat tidak terlalu menonjol dan lebih alami saat berada di telinga. Desain baru ini juga mengurangi area kontak antara telinga dan bud, meningkatkan kenyamanan dan meminimalkan perasaan tersumbat.
Selain itu, Galaxy Buds Pro juga dirancang dengan perlindungan peringkat ketahanan air IPX7 8. Ada fitur SmartThings Find yang dapat dengan mudah menemukan salah satu earbuds jika terpisah di luar pandangan.
Keunggulan lain dari Galaxy Buds Pro dari sisi teknologi audio adalah mampu menawarkan suara yang lebih komprehensif, karena menggunakan woofer 11 milimeter untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 milimeter untuk treble yang lebih renyah dengan distorsi minimal.
Alhasil suara yang didapatkan lebih dinamis dan seimbang. Kemudian, perangkat ini juga memisahkan suara pengguna dari noise yang mengganggu dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU). Mikrofon luar juga memiliki rasio signal-to-noise (SNR) tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan di latar belakang.
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362983)
searchPerbesar
Samsung Galaxy Buds Pro. Foto: Samsung
Selain itu, Samsung telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. Bentuk desain yang minim tonjolan meminimalkan area kontak dengan angin, sehingga panggilan telepon akan terdengar sangat jelas saat cuaca berangin.
Kemampuan ANC Galaxy Buds Pro dapat mengurangi kebisingan suara latar hingga 99 persen. Dan dengan Ambient Sound, Anda dapat memilih untuk memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel. ANC dan Ambient Sound ini secara otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
Galaxy Buds Pro juga mempunyai Game Mode, yang bisa menguatkan latensi audio sehingga mampu meningkatkan pengalaman bermain game di smartphone. Dengan konektivitas yang seamless dengan perangkat lain, khususnya smartphone Samsung, Galaxy Buds Pro memiliki fitur Multiple Mic Recording menjadi mikrofon atau sumber suara ketika merekam video pada Galaxy S21 Series 5G atau smartphone Galaxy lainnya.
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362984)
searchPerbesar
Samsung Galaxy Buds Pro. Foto: Samsung
Ketahanan daya baterai perangkat ini dapat mencapai 8 jam pemutaran, dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging case. Bahkan saat menggunakan ANC, masih memiliki hingga 5 jam pemutaran dengan 13 jam tambahan tersedia pada case.
Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna: Phantom Black dan Phantom Silver, dan Phantom Violet untuk konsumen di Indonesia. Pre-order Galaxy Buds Pro mulai 14 hingga 27 Januari 2021 dengan harga Rp 2.999.000. Selama masa pre-order, dapatkan hadiah langsung berupa Wireless Charger senilai Rp 549.000 dan kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp 300.000.

Samsung Galaxy SmartTag, si mungil pencari barang hilang

Galaxy SmartTag adalah produk terbaru dari Samsung yang sangat bermanfaat, bagi orang terkadang suka lupa menaruh barang. Ya, gadget kecil ini bisa digunakan untuk melacak benda-benda kesayangan, jika hilang dan sulit ditemukan.
Benda-benda tersebut tidak harus elektronik seperti wearable device yang memiliki koneksi bluetooth. Tetapi, SmartTag bisa digunakan pada benda lain yang sering mendadak hilang ketika diperlukan, seperti kunci kendaraan, tas, dompet, atau bahkan hewan peliharaan.
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362985)
searchPerbesar
Samsung Galaxy SmartTag. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
SmartTag yang merupakan aksesori berbasis teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) ini memiliki bentuk persegi kecil dengan lubang di salah satu sudutnya yang memungkinkan perangkat digantung di berbagai benda. Alat ini bisa terdeteksi hingga radius 120 meter.
Perangkat ini hanya bisa digunakan pada ekosistem gadget Samsung seperti smartphone Galaxy, tablet dan smartwatch menggunakan aplikasi SmartThings. Ketika ingin mendeteksi benda yang hilang, cukup buka aplikasi SmartThings dan pengguna akan melihat peta di mana posisi benda yang hilang tersebut.
Tidak hanya bisa melacak benda, SmartTag juga bisa menjadi remote control perangkat IoT (internet of things) di rumah, seperti untuk menyalakan AC, TV, atau peralatan smart home Samsung lainnya.
Mengenal Samsung Galaxy Buds Pro dan SmartTag, Gadget Mungil yang Hebat (362986)
searchPerbesar
Samsung Galaxy SmartTag. Foto: Samsung
Samsung juga memperkenalkan pilihan SmartTag Plus. Bedanya dengan versi standar, Galaxy SmartTag Plus didukung oleh teknologi Ultra-Wideband (UWB) yang bisa melacak lokasi lebih presisi.
SmartTag akan mulai dipasarkan tanggal 29 Januari 2021. Di Indonesia, gadget mungil ini dijual dengan harga Rp 399.000. Kamu bisa mendapatkan Galaxy Buds Pro dan SmartTag secara gratis dalam paket pre-order Galaxy S21 Ultra 5G.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020