kumparan
8 Januari 2018 12:57

Mengenang Hubungan Ahok dan Veronica Lewat Meme Lucu

Ahok dan Veronica Tan. (Foto: Bay Ismoyo/AFP)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan sang istri, Veronica Tan, sedang menjadi sorotan publik dan media massa, lantaran kabar gugatan cerai di antara mereka.
ADVERTISEMENT
Kabar ini mulai beredar pada Minggu malam (7/1), setelah Ahok melayangkan surat gugatan cerai dan hak asuh anak kepada Veronica. Surat itu ditandatangani oleh dua pengacara Ahok, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur, pada 5 Januari 2018.
Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak, karena pasangan Ahok dan Veronica telah menjalin bahtera pernikahan sejak tahun 1997. Keduanya dikaruniai 3 anak yaitu Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.
Veronica pun kerap terlihat menemani Ahok di berbagai acara dan beberapa di antaranya memberi kesan di tengah publik.
Salah satu kisah yang menarik perhatian netizen adalah kala pasangan ini menghadiri peluncuran film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Saat nonton bersama para pemeran dan sutradara film tersebut, Ahok terlihat sempat berfoto bersama Dian Sastrowardoyo. Ada momen kocak dari peristiwa ini, karena ada pihak yang memotret Veronica hanya bisa memandangi botol air mineral ketika sang suami yang sedang selfie dengan pemeran Cinta tersebut.
Loading Instagram...
Foto ini menjadi viral di dunia maya dengan beragam respons dari netizen melalui meme lucu.
Pada Senin pagi (8/1), tim kumparan (kumparan.com) meminta keterangan terhadap salah satu kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur. Dia membenarkan kabar gugatan cerai yang diajukan Ahok kepada Veronica dan menyebutnya sebagai "masalah yang privat sekali."
Sebelum sidang pokok perkara dimulai, Ahok dan Veronica harus menjalani mediasi terlebih dahulu. Mediasi pertama di antara keduanya akan digelar minggu depan atau satu minggu setelah penetapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan