Tekno & Sains
·
31 Maret 2021 18:36

Menjajal Baterai Oppo Reno 5 F, Bisa Tahan Berapa Lama?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menjajal Baterai Oppo Reno 5 F, Bisa Tahan Berapa Lama? (31715)
Oppo Reno 5 F Foto: Oppo
Pakai HP dengan baterai yang cepat habis memang menjengkelkan, apalagi kalau dayanya habis di saat genting. Namun, masalah tersebut tidak berlaku untuk Oppo Reno 5 F.
ADVERTISEMENT
kumparanTECH berkesempatan menjajal HP terbaru Oppo tersebut sejak awal pekan ini. Setelah dipakai selama kurang lebih dua hari, Oppo Reno 5 F terbukti dapat diandalkan dalam urusan baterai.
Tercatat, selama dua hari awal dipakai, Oppo Reno 5 F dapat terjaga selama 24 jam dalam sekali cas. Untuk screen-on time-nya pun bisa tembus 5-6 jam sebelum habis total.
Capaian ini tidak begitu mengejutkan karena Oppo Reno 5 F memiliki baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4.310 mAh. Meski begitu, keistimewaan daya tahan hidup Oppo Reno 5 F sebenarnya terletak pada fitur yang disematkan Oppo di dalamnya.
Menjajal Baterai Oppo Reno 5 F, Bisa Tahan Berapa Lama? (31716)
Oppo Reno 5 F Foto: Oppo
Salah satu fitur yang menarik dari HP ini adalah keberadaan Super Nighttime Standby. Oppo menjelaskan bahwa fitur ini bakal mengonsumsi baterai HP seminimal mungkin di waktu malam hari ketika tidak sedang dicas.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan catatan kumparanTECH, Oppo Reno 5 F hanya menghabiskan daya 3 persen ketika ditinggal tidur. Fitur ini sangat berguna buat kamu yang suka lupa mengecas HP sebelum tidur. Jadi, ketika bangun keesokan paginya, HP Oppo Reno 5 F kamu tetap memiliki sisa baterai yang kurang lebih mirip ketika kamu tinggal tidur.
Kalaupun ingin buru-buru dicas, kamu bisa mengandalkan fitur fast charging di HP ini. Sebab, Oppo Reno 5 F didukung dengan VOOC Flash Charge 4.0 dengan daya 30 Watt, yang bisa mengisi penuh dari nol persen dalam 56 menit.
Aspek baterai sebenarnya hanya salah satu bagian unik yang ada di Oppo Reno 5 F. Kamu bisa membaca review lengkap HP tersebut beberapa hari mendatang hanya di kumparanTECH.
ADVERTISEMENT