kumparan
15 September 2018 19:08

Netizen Kenang Masa-masa Indah Pakai Aplikasi Path

Aplikasi Path
Aplikasi media sosial Path. (Foto: Path)
Kabar tentang aplikasi Path yang akan ditutup membuat heboh para netizen, terutama di Twitter. Setelah beredar gambar screenshot pengumuman dari Path yang menyatakan aplikasinya akan ditutup, netizen ramai-ramai mengenang masa kebersamaannya dengan aplikasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski belum ada informasi resmi yang diberikan pihak Path terkait kabar penutupan aplikasinya, tapi netizen sudah langsung menyimpulkan jika Path benar-benar akan ditutup.
Hal itu dikarenakan banyak pengguna yang tidak mendapat pemberitahuan tersebut, termasuk tim kumparan ketika membuka aplikasi Path. Dalam pemberitahuan itu tertulis 'The Last Goodbye' yang berisi pernyatan Path dengan sangat menyesal menginformasikan jika layanannya akan disetop.
Namun, netizen terlanjur mengungkapkan berbagai kenangannya selama menggunakan aplikasi Path.
Ini tak aneh, karena Path memang pernah menjadi aplikasi media sosial yang sangat populer di Indonesia pada masanya. Namun, 2 tahun belakangan aplikasi tersebut mulai ditinggalkan ketika Instagram semakin disukai masyarakat.
Apa saja kenangan manis yang diungkapkan para netizen tentang Path? Berikut kicauan-kicauannya.
ADVERTISEMENT
Selain update mendengarkan lagu untuk melempar 'kode' terhadap 'gebetan', pengguna Indonesia juga sering memposting lokasi keberadaan mereka. Meski aktivitas update lokasi ini sering dibilang sebagai fitur untuk sekadar pamer, tapi tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui keberadaan gebetan.
Merasa momen yang dibagikan lewat Path adalah hal yang berharga, banyak mantan pengguna aplikasi ini yang mengunduh kembali Path setelah mendengar kabar penutupan tersebut. Ada yang merasa ingin sekadar mengenang perjalanannya dulu yang terekam di Path, atau menyelamatkan foto-foto yang tertinggal di dalamnya.
Meski banyak dari pengguna Path yang merasa kehilangan, tak sedikit pula dari mereka yang sebenarnya tidak terlalu peduli terhadap kabar tutupnya platform tersebut. Namun ikut meramaikannya dengan komentar yang kocak.
ADVERTISEMENT
Tapi untuk saat ini kita masih belum bisa memastikan kebenaran dari kabar penutupan aplikasi Path itu. Mungkin lebih baik menunggu terlebih dahulu sebelum memberikan ucapan selamat tinggal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan