Objek Misterius Mirip UFO di Antarktika Ditemukan di Google Earth

3 Januari 2022 7:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penampakan objek misterius diduga UFO di Antarktika yang ditemukan di Google Earth. Foto: UFO Sightings Daily via YouTube
zoom-in-whitePerbesar
Penampakan objek misterius diduga UFO di Antarktika yang ditemukan di Google Earth. Foto: UFO Sightings Daily via YouTube
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Google punya platform bernama Google Earth sejak 2001. Aplikasi ini sering dipakai pengguna untuk mencari lokasi apa pun, mulai dari rumah, kantor perusahaan besar, hingga tempat wisata populer.
ADVERTISEMENT
Tak jarang mereka juga menemukan berbagai hal unik di Google Earth. Salah satunya yang terbaru adalah objek misterius menyerupai UFO di wilayah es Antarktika.
Google Earth sendiri adalah software yang memetakan Bumi dalam bentuk 3D berdasarkan citra satelit. Aplikasinya bisa di-download di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android atau Apple App Store untuk pengguna iPhone, atau bisa langsung diakses lewat situs web Google.com/earth.
Belum lama ini seorang pengguna menemukan sebuah objek berbentuk cakram misterius. Benda misterius itu tampak terkubur di dalam pecahan es Antarktika.
Adalah Scott C. Waring, seorang penganut teori konspirasi, yang pertama kali menemukan piringan misterius tersebut. Beberapa teori yang beredar di dunia maya menduga benda berbentuk oval itu memberi kesan bahwa ia seperti UFO jatuh.
ADVERTISEMENT
Waring membagikan penemuannya di channel YouTube miliknya bernama UFO Sightings Daily. Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.
"Saya pikir ini besar, teman-teman. Saya membayangkan, setelah merilis video ini, beberapa pemerintah di suatu tempapt akan pergi dan mengambilnya," kata Waring di channel YouTube-nya.
Waring juga membagikan koordinat di mana objek mirip UFO ini ia temukan, yakni 74°35'37.57"S 164°54'28.90"E. Ia menambahkan, daerah itu adalah tempat persembunyian yang sempurna untuk kapal asing, karena tidak ada yang mau melewatinya.
ADVERTISEMENT
Video Waring tersebut sudah mencatat lebih dari 200 ribu views dan mendapat like sebanyak 445 per Jumat (31/12) siang.