kumparan
search-gray
Tekno & Sains8 November 2019 14:43

Oppo Reno 3 Disebut Punya Kamera Belakang 60 MP dan Dukung 5G

Konten Redaksi kumparan
Oppo Reno 2 (Portrait)
Oppo Reno 2. Foto: Oppo
Setelah resmi merilis Reno 2 secara global pada Agustus 2019 lalu, Oppo sepertinya langsung tancap gas mempersiapkan penerusnya, Reno 3. Sejumlah rumor tentang Reno 3 juga sudah bermunculan, salah satunya soal spesifikasi.
ADVERTISEMENT
Bocoran spesifikasi Oppo Reno 3 muncul pertama kali di situs web microblogging China, Weibo. Di media sosial itu, Reno 3 disebut mengusung layar AMOLED seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus (1080 x 2400 pixel). Layar smartphone ini dikabarkan memiliki fitur refresh rate 90 Hz.
Pada bagian kamera, ponsel flagship terbaru dari Oppo ini diprediksi punya empat kamera belakang, dengan kamera utamanya adalah Sony IMX686 beresolusi 60 MP. Sementara ketiga kamera lain memiliki resolusi 8 MP, 13 MP, dan 2 MP. Sayangnya, belum diketahui fungsionalitas dari ketiga kamera pendukung tersebut.
Sedangkan untuk kamera selfie, Oppo Reno 3 bakal menggunakan kamera beresolusi 32 MP.
Oppo Reno 2
Oppo Reno 2. Foto: Oppo
Masuk ke dapur pacu, Reno 3 akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 735 dengan RAM berkapasitas 8 GB dan dua varian memori internal, 128 GB dan 256 GB. Menariknya, cip prosesor ini disebut sudah mampu menjalankan jaringan 5G.
ADVERTISEMENT
Oppo Reno 3 juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ponsel tersebut diprediksi punya fitur fast charging VOOC 4.0 dengan daya 30 watt.
Perlu dicatat, meskipun sudah cukup detail, spesifikasi ini masih berupa rumor.
Perusahaan sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kemunculan Reno 3 dan kapan perangkat tersebut diluncurkan. Meski demikian, rumor menyatakan bahwa Oppo Reno 3 akan dijual dengan harga 3.299 yuan (sekitar Rp 6,6 juta).
Oppo Reno 2
Oppo Reno 2. Foto: Oppo
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white