Tekno & Sains
·
16 Maret 2021 14:31

Oppo Reno 5 F Meluncur 24 Maret, Apa Saja Keunggulannya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Oppo Reno 5 F Meluncur 24 Maret, Apa Saja Keunggulannya? (244626)
Oppo Reno 5 F Foto: Oppo
Oppo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya dari keluarga Reno 5 di Indonesia. Ponsel tersebut adalah Oppo Reno 5 F yang akan segera meluncur pada 24 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Secara garis besar, Oppo Reno 5 F memiliki fitur dan desain paling beda dibanding seri Reno 5 lainnya. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa itu adalah hal selalu dilakukan pada seri Reno F.
“Reno F series berbeda banget karena faktor menarik konsumen yang menggunakan perangkat ini. Reno 5 F series ini dibanderol lebih murah dari kakak-kakaknya. Dan akhirnya dengan harga yang lebih terjangkau, akan lebih luas marketnya,” jelas Aryo.
Perbedaan paling mencolok ialah  pada tonjolan kamera belakang yang sangat besar. Hal ini mempengaruhi ketebalan perangkat menjadi 7,8 mm dan berat 172 gram, lebih besar dibanding Reno 4 F.
Oppo Reno 5 F Meluncur 24 Maret, Apa Saja Keunggulannya? (244627)
Oppo Reno 5 F Foto: Oppo
Ketebalan ini juga dipengaruhi oleh fitur pendingin baru, bernama Multi-Cooling System. Penutup baterai ponsel ini dibuat lebih tebal 0,55 mm, begitu pula dengan tambahan pelat grafit yang terdapat di bagian layar.
ADVERTISEMENT
Keduanya berfungsi untuk pembuangan panas yang lebih besar. Oppo Reno 5 F juga memiliki sensor untuk memperkirakan suhu yang diterima bodi belakang sehingga sistem pendinginan bisa berjalan lebih baik.
Selain itu, ada juga teknologi baru pada layar yang bernama All Day AI Eye Comfort yang berfungsi untuk menyesuaikan tingkat kecerahan di berbagai situasi. Fitur ini meliputi Sunlight Screen dan Moolight Screen.
Seperti yang sudah diketahui, Sunlight Screen akan membantu menyesuaikan tingkat kecerahan layar saat berada di bawah sinar matahari. Sementara Moonlight Screen berfungsi untuk meredupkan cahaya smartphone dalam kondisi gelap, hingga 2 nits, agar mata tidak kelelahan melihat layar.
Di bagian layar, Oppo juga menambahkan fitur In-Display Fingerprint 3.0 dengan kemampuan yang lebih mutakhir. Fitur ini mampu membedakan antara sidik jari asli dan palsu dengan penyerapan dan refleksivitas permukaan yang menempel pada sensor.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk spesifikasi layar secara umum, Oppo Reno 5 F dibekali layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD+ 2400x1800, rasio layar 20:9. Smartphone ini memiliki refresh rate 60 Hz dengan dan PPi 409.
Belum diketahui berapa harga Oppo Reno 5 F yang akan dijual di Indonesia, tetapi bisa dipastikan tidak akan lebih mahal dibanding seri Oppo Reno 5 lainnya. Mari kita nantikan pada saat peluncuran Oppo Reno 5 F pada 24 Maret mendatang.