kumparan
25 Mei 2018 15:38

Pengguna Traveloka Kini Bisa Sewa Mobil, Begini Caranya

Layanan Rental Mobil Traveloka
Layanan Rental Mobil Traveloka. (Foto: Traveloka)
Salah satu hal yang seringkali menjadi hambatan dalam berpergian ke luar kota adalah sulitnya transportasi, sehingga mau tak mau kita perlu menyewa kendaraan. Traveloka, selaku perusahaan online travel agent (OTA) di Indonesia, ingin memudahkan penggunanya saat berlibur ke luar kota.
ADVERTISEMENT
Mereka mengumumkan merilis versi beta dari layanan terbaru 'Rental Mobil' yang dapat diakses langsung melalui aplikasi Traveloka.
Dengan begitu, selain membeli tiket pesawat atau transportasi lainnya, pengguna Traveloka juga kini bisa memesan layanan rental mobil dalam aplikasinya. Layanan Rental Mobil Traveloka menawarkan ratusan pilihan penyewaan mobil yang dijamin aman dan dilengkapi sopir terpercaya.
Saat ini, layanan tersebut telah tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Malang, Balikpapan, Surabaya, Semarang, dan Bandung.
Untuk menghadirkan layanan ini, Traveloka menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 mitra rental mobil. Pengguna sendiri dapat memilih mitra rental mobil sesuai dengan kebutuhan, termasuk jenis mobilnya.
Rental Mobil Traveloka ini sudah terstandar dengan tarif yang sudah mencakup jasa sewa mobil dan pengemudi selama 12 jam.
ADVERTISEMENT
"Setelah menghadirkan layanan pemesanan tiket bus dan travel, kini Traveloka juga menjawab kebutuhan transportasi perjalanan para pelanggan melalui inovasi dan teknologi. Layanan Rental Mobil hadir sebagai salah satu komitmen Traveloka dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan," ujar Christian Suwarna, Senior Vice President of Business Development Traveloka, dalam siaran pers yang diterima kumparan.
Christian mengatakan ada paket tambahan yang bisa dipesan pengguna dalam layanan ini, seperti biaya bensin, parkir, tol, serta konsumsi sopir ataupun paket penginapan sopir untuk pemakaian ke luar kota.
Traveloka
Perusahaan online travel agent, Traveloka. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Untuk memesan layanan Rental Mobil Traveloka, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Pilih kota, tanggal rental, durasi rental, dan waktu jemput.
2. Pilih tipe mobil dan penyedia rental.
ADVERTISEMENT
3. Isi data pemesan, detail wisatawan, detail rental seperti lokasi penjemputan, dan pilih paket tambahan yang diinginkan.
4. Pastikan bahwa semua detail telah diisi dengan benar, kemudian pilih metode pembayaran.
5. Setelah pembayaran diverifikasi, Traveloka akan mengirimkan voucher pemesanan ke email pelanggan. Selanjutnya, mitra rental mobil akan mengirimkan kontak sopir dalam kurun waktu 24 jam sebelum waktu penjemputan.
Saat ini, pengguna Traveloka sudah bisa melakukan pemesanan layanan Rental Mobil melalui aplikasi Traveloka versi 3.1.0 pada perangkat Android, dan akan dirilis pada perangkat iOS di waktu yang akan datang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan