Tekno & Sains
·
23 Juli 2021 6:28
·
waktu baca 2 menit

Pertama Rilis di Dunia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Book 15

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pertama Rilis di Dunia, Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Book 15 (38967)
searchPerbesar
Tampilam Laptop Xiaomi Redmi Book 15. Foto: Twitter: Xiaomi Indonesia
Xiaomi secara resmi menghadirkan laptop Redmi Book 15 perdana di Indonesia bahkan di dunia. Alvin Tse--Country Director Xiaomi Indonesia--mengatakan, alasan pemilihan ini karena market Indonesia yang penting dan menarik.
ADVERTISEMENT
Market Indonesia sangat penting dan menarik, dari populasi yang banyak dan muda. Mi Fans juga banyak di Indonesia,” kata Alvin saat jumpa virtual, Kamis (22/07). Perilisan ini juga sekaligus menandai penampilan perdana laptop terbaru Xiaomi tersebut di pasar global.

Bagaimana spesifikasi Redmi Book 15?

Redmi Book 15 dilengkapi kombinasi CPU dan GPU generasi terbaru dari Intel, 11th Generation Intel Core yang lebih cepat 2.5x dibanding generasi sebelumnya. Ada juga GPU Intel UHD Graphics yang siap mendukung aktivitas pengguna baik saat mengerjakan tugas dan pekerjaan sehari-hari dengan performa maksimal.
Dengan teknologi manufaktur CPU 10nm, kekuatan prosesor dual core, serta 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory, menjadikan perangkat ini yang responsif dengan konsumsi daya baterai efektif.
ADVERTISEMENT
Apalagi laptop ini dilengkapi dengan memori 256GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dan proses perpindahan dokumen terasa lebih santai.
Pada layar, Redmi Book 15 dilengkapi dukungan Layar 15.6” FHD yang disertai anti glare display dan DC Dimming. Perangkat ini juga disertakan dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.
Keyboard Redmi Book 15 memiliki travel distance 1.5 mm menjadikan aktivitas seperti mengerjakan dokumen semakin nyaman.
Ia didukung baterai berkapasitas 46 Whr yang memiliki daya tahan hingga 10 jam. Adaptor sebesar 65 W juga membuat pengisian daya laptop bisa dilakukan dalam waktu singkat.
Tidak hanya spesifikasi mumpuni, Redmi Book 15 juga begitu ringan dengan berat yang kurang dari 2 kg dan ketebalan hanya 19.9mm. Ini membuatnya mudah dibawa untuk bekerja maupun belajar dari berbagai sudut ruangan di rumah.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, Redmi Book 15 256 GB dijual dengan harga Rp 5.999.000 (spesial hanya di tanggal 27-31 Juli). Sedangkan harga setelah perkenalan Rp 6.999.000.
Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 27 Juli 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia. Pengguna  juga dapat memesan RedmiBook 15 melalui Mi Store dan Mi Shop From Home.
RedmiBook 15 akan hadir dengan desain minimalis dalam balutan warna elegan Charcoal Gray yang membuatnya memukau di segala situasi.