kumparan
31 Oktober 2018 16:24

Resmi, Belanja di Tokopedia Kini Bisa Bayar Pakai Ovo

Tokopedia
Perusahaan E-commerce anggota idEA, Tokopedia. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Kabar yang telah berembus sebelumnya ternyata benar. Perusahaan e-commerce Tokopedia resmi menggandeng Ovo sebagai salah satu mitra pembayaran digital di platform-nya.
ADVERTISEMENT
Lewat kerja sama ini, para pengguna Tokopedia bisa memilih Ovo sebagai metode pembayaran ketika berbelanja di platform e-commerce tersebut. Langkah ini juga membuat jangkauan Ovo menjadi lebih luas mengingat Tokopedia sekarang sudah memiliki 80 juta pengguna aktif setiap bulannya.
Layanan pembayaran digital milik Tokopedia, TokoCash, saat ini memang masih dibekukan untuk isi ulang saldo oleh Bank Indonesia sejak September 2017 lalu. Ini dikarenakan TokoCash belum memiliki lisensi e-money dari Bank Indonesia.
Meski begitu, sejauh ini tidak dijelaskan apakah kehadiran Ovo ini kelak bakal jadi pengganti TokoCash, atau bukan.
"Kemitraan ini memvalidasi strategi kami untuk menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan Indonesia, baik secara online maupun offline," ujar Harianto Gunawan, Director of Enterprise Payments Ovo, dalam siaran pers yang diterima kumparan.
Aplikasi Pembayaran Digital Ovo
Aplikasi pembayaran digital Ovo. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Harianto menjelaskan bekerja sama dengan mitra merupakan cara paling efisien untuk mendorong gerakan non-tunai di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia, mengatakan kerja sama dengan Ovo ini dapat menawarkan cara baru bagi para penggunanya untuk memilih metode pembayaran.
"Bersama dengan Ovo, kami tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna kami, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan," jelas Melissa.
Tokopedia dan Bukalapak di Pameran BCA
Tokopedia dan Bukalapak di Pameran BCA (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Kerja sama ini sendiri disebut Ovo sebagai bagian dari strategi tiga pilar yang terdiri dari ritel, layanan O2O (Offline to Online), serta e-commerce.
Sebelumnya, Ovo juga telah bekerja sama dengan perusahaan transportasi online Grab untuk menyediakan layanan pembayaran digital di aplikasi Grab.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan